alexametrics

Penyebab Kematian Luis Salom: Benturan Kepala ke Tangki Motor di Kecepatan 120km/jam

loading...
Penyebab Kematian Luis Salom: Benturan Kepala ke Tangki Motor di Kecepatan 120km/jam
Penyebab kematian Luis Salom di sesi latihan bebas jelang grand prix Catalunya, Jumat (3/6/2016) lalu mulai terungkap / Marca
A+ A-
BARCELONA - Penyebab kematian Luis Salom di sesi latihan bebas jelang grand prix Catalunya, Jumat (3/6/2016) lalu mulai terungkap. Surat kabar Marca menyebut kepala Salom membentur tangki motornya sendiri.

Kecelakaan Luis Salom terjadi tepatnya di tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya, Barcelona. Pembalap 24 tahun itu sempat melepas motornya untuk menghindari kecepatan meluncur motor, namun sial bagi Salom, kepalanya justru membentur tangki motornya sendiri.

Hal itu terungkap dari laporan yang dimuat Marca pada Sabtu (4/6/2016). Surat kabar asal Spanyol itu juga menyebut benturan kepala Salom terjadi dalam kecepatan 120-150km/jam.

Insiden itu membuat sesi latihan sempat dihentikan. Salom mendapat pertolongan pertama oleh tim medis, namun nyawanya tidak tertolong saat dibawa ke Rumah Sakit di Catalunya.

Menurut catatan, Salom merupakan korban tewas pertama di Sirkuit Catalunya. Dia menjadi pembalap sepeda motor ke-103 yang tewas sepanjang sejarah grand prix, sekaligus yang pertama dalam lima tahun terakhir.

Kematian pembalap di lintasan balap grand prix sepeda motor, terakhir kali dialami Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang, Malaysia pada musim 2011. (Baca juga: Ini Kronologis Kecelakaan Maut Luis Salom di Catalunya)



Info Grafis: Marca
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak