Wacana Piala Indonesia, Zainudin Amali: Pelan-pelan

Kamis, 01 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Wacana Piala Indonesia, Zainudin Amali: Pelan-pelan
Waketum PSSI, Zainudin Amali (kanan) minta semua pihak bersabar terkait wacana Piala Indonesia. Fotot: PSSI
A A A
JAKARTA - Menjelang bergulirnya musim 2023/2024, wacana mengenai Piala Indonesia terus dipertanyakan. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali minta semua pihak bersabar.



Amali menyebut agenda Piala Indonesia masih dibicarakan. Tapi, dia tidak menjawab secara tegas apakah nantinya turnamen itu nantinya akan digelar atau tidak.

"(Piala Indonesia) sedang dibicarakan. Pelan-pelan lah. Pelan-pelan kami kerjakan mana yang memungkinkan," jelas Amali di Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Dia menyebut sepak bola Indonesia memiliki banyak agenda tahun ini. Karena itu harus dipertimbangkan apa saja yang akan dilakukan oleh PSSI ke depannya.

"Karena kita ini juga menjadi tuan rumah AFC (Kualifikasi Piala Asia U-23 2023), ada banyak kegiatan," tutur Amali.

"Kita lihat mana yang harus kita ikuti dan mana yang tidak. Tidak semua," lanjut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2018. Saat itu PSM Makassar menjuarai turnamen yang diikuti klub-klub dari Liga 1, 2, dan 3.



"Ya nanti tunggu saja. Karena semua keputusan Pak Erick Thohir tidak ingin memutuskan sendiri, beliau selalu bawa ke Exco (Anggota Komite Eksekutif PSSI)," pungkas Amali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)