Angkat Kabel yang Halang Laju Eskavator, Sumari Tewas Tersengat Listrik

Kamis, 01 Juni 2023 - 08:40 WIB
loading...
Angkat Kabel yang Halang Laju Eskavator, Sumari Tewas Tersengat Listrik
Nahas dialami oleh Sumari (45) warga Dusun Corot, Karang Duwet, Kapanewon Paliyan Gunungkidul. Sumari tewas tersengat listrik ketika berusaha mengangkat kabel yang menghalang laju alat berat. Foto ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Nahas dialami oleh Sumari (45) warga Dusun Corot, Kalurahan Karang Duwet, Kapanewon Paliyan Gunungkidul. Sumari tewas tersengat listrik ketika berusaha mengangkat kabel yang menghalang laju alat berat di tempat dia bekerja, Rabu (31/6/2023) sore.

Peristiwa tersebut terjadi dusun plarung RT 04 RW 04 Kalurahan Sawahan Kapanewon Ponjong, sekira pukul 17.30 WIB ketika para pekerja berniat pulang usai mengerjakan proyek.



Kapolsek Ponjong, Kompol Yulianto menuturkan, peristiwa bermula saat warga setempat sedang berada di teras rumahnya. Warga tersebut melihat ada eskavator melintas dari arah Sawahan menuju Tengger. "Itu eskavator baru selesai mengeruk tanah," tutur dia.

Warga tersebut kemudian melihat salah satu kru dari eskavator tersebut menaikkan kabel listri k dengan menggunakan potongan pralon dari atas eskavator. Pasalmya eskavator tidak bisa melintas terhalang kabel listrik tegangan tinggi PLN.

Kemudian warga melihat kru tersebut seperti terpelanting dari atas eskavator. Kemungkinan pekerja itu tersengat listrik tegangan tinggi kemudian terpelanting jatuh dari eskavator."Korban tersengat listrik terpental jatuh kepala terbentur," tambahnya.

Korban yang saat itu tidak mengenakan helm mengalami luka serius di kepala bagian belakang. Korban sudah berusaha dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong akibat lukanya yang cukup parah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9099 seconds (0.1#10.140)