Luis Salom Dimakamkan di Kampung Halaman

Selasa, 07 Juni 2016 - 06:00 WIB
Luis Salom Dimakamkan di Kampung Halaman
Luis Salom Dimakamkan di Kampung Halaman
A A A
BARCELONA - Pembalap kelahiran Palma de Mallorca, Spanyol, Luis Salom tewas setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (3/6/2016) lalu. Keluarga mengonfirmasi upacara pemakaman bakal berlangsung Rabu (8/6/2016) waktu setempat.

Kematian Luis Salom di Sirkuit Catalunya telah menyita perhatian dunia. Dia menjadi pembalap pertama yang tewas di Lintasan Catalunya, sekaligus pembalap pertama yang tewas di ajang grand prix sepeda motor, sejak Marco Simoncelli meregang nyawa di Sirkuit Sepang tahun 2011.

"Keluarga Luis Salom ingin menginformasikan bahwa penghormatan terakhir Luis akan berlangsung Selasa, 7 Juni 2016 di rumahnya di Son Valenti di Palma de Mallorca," demikian laporan Crash.

"Pemakaman akan berlangsung pada Rabu, 8 Juni 2016 setelah doa terakhir di Katedral Palma de Mallorca," lanjut pernyataan yang sama.

Di upacara pemakaman tersebut, sejumlah pembalap Moto2, Moto3 dan MotoGP dipastikan bakal hadir. Salah satunya Jorge Lorenzo yang punya kampung halaman sama dengan Salom, yakni di Palma de Mallorca. Sebelumnya, semua pembalap grand prix sepeda motor yang tampil di Sirkuit Catalunya, mengheningkan cipta sebelum balapan dimulai.

Selain menghendingkan cipta, pembalap MotoGP juga tidak melakukan selebrasi berlebihan saat merayakan kemenangan. Mereka kompak mengenakan kaus hitam sebagai bentuk rasa duka atas kematian Luis Salom. (Baca juga: Pembalap Lokal Tewas di Sirkuit Catalunya)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0632 seconds (0.1#10.140)