Novak Djokovic: Saya Akan Terus Provokasi

Kamis, 01 Juni 2023 - 14:00 WIB
loading...
Novak Djokovic: Saya Akan Terus Provokasi
Novak Djokovic: Saya Akan Terus Provokasi
A A A
PARIS - Suasana ruang pers konferensi di Philippe Chartier semakin ramai ketika tengah malam waktu Paris saat Novak Djokovic memulai sesi konferensi pers pada Rabu (31/5/2023). Petenis nomor satu dunia ini, yang biasa dipanggil Nole, selalu menjadi "bintang" dalam setiap turnamen Grand Slam, termasuk Roland Garros.

Bagaimana perasaan Anda setelah menjadi topik pembicaraan di Roland Garros dalam beberapa hari terakhir?

Saya tidak menyesal atas pernyataan yang saya sampaikan, dan saya akan terus mencoba membangkitkan semangat. Namun, saya tidak melakukannya semata-mata untuk menciptakan sensasi di media. Saya juga menyadari bahwa banyak orang mungkin tidak setuju, tetapi itu adalah sikap saya dan saya tetap mendukungnya. Anda tahu, jika Anda mengharapkan ketenangan dari diri saya, itu tidak akan terjadi. Jika ada masalah politik yang saya dukung, itu akan tercermin dalam komentar saya.



Menteri Olahraga Perancis telah mengeluarkan peringatan terkait pernyataan Anda, bahkan telah berdiskusi dengan Amelie Mauresmo, Direktur French Open. Apakah Anda akan tetap mengeluarkan pernyataan serupa di masa depan?

Saya tidak memiliki komentar mengenai kasus tersebut. Saya akan mengatakan apa yang perlu saya katakan.

Saya melihat Anda mengganti pin pada T-shirt Anda selama pertandingan. Boleh saya tahu apa arti pin tersebut?

Saat saya masih kecil, saya sangat menggemari Iron Man, jadi saya memasang pin seperti itu di dada saya. Anda tahu, tim saya sangat luar biasa dalam mendukung saya di semua bidang, termasuk teknologi. Itu adalah simbol yang saya kenakan di dada saya.

Apakah Anda merasa agak tegang dalam set kedua, terutama saat mencapai tie-break?

Ya, benar. Saya merasa tegang karena memasuki tie-break. Jika saya tidak merasa tegang, itu berarti ada dua kemungkinan. Saya sedang menikmati permainan dengan sangat baik atau saya tidak peduli apakah menang atau kalah. Rasa tegang adalah bagian dari pekerjaan saya. Kadang-kadang saya mengekspresikannya, kadang tidak. Kali ini, saya hanya berbicara dengan diri sendiri.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)