Eric Abidal: Kalian Bisa Bermain di Eropa setelah Usia 18 Tahun

Kamis, 01 Juni 2023 - 17:00 WIB
loading...
Eric Abidal: Kalian Bisa Bermain di Eropa setelah Usia 18 Tahun
Eric Abidal membeberkan usia yang tepat untuk pemain Indonesia mentas di Eropa / Foto: MPI (Aldi Chandra)
A A A
JAKARTA - Eric Abidal membeberkan usia yang tepat untuk pemain Indonesia mentas di Eropa. Itu disampaikannya saat mantan pemain Barcelona itu menjadi pelatih pada acara Fourfeo Mini Tournament yang digagas PSSI, Kamis (1/6/2023).

"Kalian itu bisa pergi ke Eropa dan bermain setelah melewati usia 18 tahun. Jadi tujuannya adalah kita mulai dari sekarang untuk dua sampai tiga tahun lagi, umur 18 habis itu 2-3 tahun lagi kalian mentas (di Eropa)," kata Abidal .

Abidal menegaskan bahwa para pemain U-16 Indonesia tidak boleh patah semangat begitu saja. Karena itu, pada kesempatan ini ia berusaha memberikan pelajaran bagaimana memiliki attitude dan perilaku yang baik.



"Tapi yang paling utama adalah kalian punya harapan, semangat, karena hanya Tuhan yang tahu. Memang Tuhan yang menentukan, tapi kita sebagai manusia harus berusaha," ungkapnya.

"Jadi selama tujuan kami di sini mendidik kalian yang utama adalah bagaimana kalian punya attitude dan perilaku yang baik," sambungnya.

Sebagai informasi, PSSI tidak hanya mendatangkan Abidal ke Tanah Air. Terdapat empat legenda dunia lainnya yakni Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Marco Materazzi, dan Giorgos Karagounis.



Mereka semua sengaja didatangkan untuk memberikan coaching clinic kepada pemain U-16 Indonesia. Hal tersebut juga bertujuan untuk membagikan kisah perjuangan mereka kepada para talenta Indonesia guna meningkatkan dunia sepak bola Tanah Air.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)