Tembus Babak Ketiga Roland Garros, Iga Swiatek: Hadiah Ulang Tahun Saya

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
Tembus Babak Ketiga Roland Garros, Iga Swiatek: Hadiah Ulang Tahun Saya
Petenis Polandia, Iga Swiatek. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
PARIS - Iga Swiatek hanya kalah dari dua petenis di Roland Garros, yaitu Simona Halep dan Maria Sakari. Di babak kedua French Open 2023 , Swiatek berhasil mengalahkan Claire Liu dengan permainan yang dominan.

Dalam pertandingan tersebut, Liu hanya memberikan perlawanan di set pertama. Namun, Swiatek dengan cepat mengambil alih kendali dan berhasil memenangkan set kedua dengan skor telak 6-0. Setelah kemenangan ini, Swiatek berterima kasih kepada penonton di Stadion Philippe Chartier dan menyebutnya sebagai hadiah ulang tahun yang indah, karena saat itu dia berusia 22 tahun.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Perempat Final Thailand Open 2023, Gratis di RCTI Plus

Penonton memberikan dukungan penuh kepada Swiatek, dan sorak-sorai riuh terdengar ketika pukulan backhand-nya melintasi sisi kanan Liu, menandai akhir dari pertandingan yang tidak seimbang ini. Swiatek, yang saat itu merayakan ulang tahunnya, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Ini adalah hadiah ulang tahun yang terbaik bagiku, meskipun bukan pertandingan final," kata Swiatek. Sebagai juara bertahan, Swiatek harus mencapai perempat final jika ingin mempertahankan posisinya di peringkat pertama ranking WTA dan menghindari ancaman Aryna Sabalenka.

Seperti Rafael Nadal, Swiatek juga merayakan ulang tahunnya di Roland Garros. Setahun yang lalu, ia diberi kue ulang tahun oleh panitia. Kali ini, ia juga menerima hadiah kecil dari panitia. "Biasanya saya merayakan ulang tahun bersama tim," tambahnya.

Mempertahankan trofi French Open menjadi target utama Swiatek tahun ini. Namun, dia menyadari bahwa masih banyak pertandingan yang harus dilaluinya. Jika pada akhirnya dia berhasil menjadi juara lagi tahun ini, ulang tahun ke-22 akan menjadi momen yang sempurna baginya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)