alexa snippet

Australia Open 2016

Berry/Rian Wakil Keenam Indonesia di Semifinal

Berry/Rian Wakil Keenam Indonesia di Semifinal
Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, menjadi peserta terakhir yang lolos usai mengalahkan Kien Keat Koo/Boon Heong Tan di Sports Centre / Badmintonindonesia
A+ A-
SYDNEY - Indonesia resmi mengirimkan enam wakilnya ke semifinal Australia Open 2016. Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, menjadi peserta terakhir yang lolos usai mengalahkan Kien Keat Koo/Boon Heong Tan di Sports Centre dengan 21-18 21-18 dalam waktu 42 menit.

Dengan demikian, satu tiket final resmi didapat sektor ganda putra. Pasalnya Berry/Rian akan berhadapan dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di semifinal.

Sementara itu, kejutan datang dari sektor tunggal puta. Adalah Anthony Ginting yang sukses menyingkirkan unggulan pertama China, Chen Long dengan 21-14, 21-17. Ini merupakan kali pertama Anthony Ginting menang atas pemain tenar dunia asal Negeri Tirai Bambu.

Bagi Anthony dan Jeon, ini merupakan kali kedua mereka saling berhadapan. Di pertemuan sebelumnya, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996 itu menang atas Jeon di Vietnam Terbuka 2015 melalui pertarungan rubber game 21-17, 13-21, dan 21-19.

Berikut daftar pemain Indonesia di semifinal


Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Jeon Hyeok Jin

Ganda Putra
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Berry Angriawan/Rian Agung Saputro
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Cheng/Zheng Siwei

Ganda Campuran
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Tang Yuanting/Yu Yang
Praveen Jordan/Debby Susanto vs Zheng Siwei/Chen Qingchen
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top