Aleix Espargaro Akui Tim Satelit Tak Banyak Kontribusi untuk Aprilia

Sabtu, 03 Juni 2023 - 08:02 WIB
loading...
Aleix Espargaro Akui Tim Satelit Tak Banyak Kontribusi untuk Aprilia
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengakui tim satelit tak banyak memberikan kontribusi / Foto: MotoGP
A A A
SAN PIERO - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengakui tim satelit tak banyak memberikan kontribusi. Ia menjelaskan Miguel Oliveira banyak mengalami nasib buruk di MotoGP 2023, sehingga mengalami cedera dan Raul Fernandez masih belum bisa beradaptasi dengan baik.

Aprilia Racing mengalami kendala di MotoGP 2023, setelah menunjukkan penampilan apik di musim lalu. hal tersebut terlihat tak ada satupun pembalap Aprilia Racing yang menempati posisi tiga besar di klasemen sementara.

Dua pembalap tim pabrikan, Maverick Vinales berada di posisi ketujuh dengan 49 poin dan mendapatkan satu podium sedangkan Aleix Espargaro menempati peringkat ke-11 usai mengumpulkan 47 angka. Sementara dua pembalap tim satelit, Miguel Oliveira berada di peringkat ke-16 dengan 21 poin dan Raul Fernandez ada di posisi ke-25 dengan tiga poin.



Sementara Aleix Espargaro mengatakan Aprilia Racing sedang kurang beruntung di MotoGP 2023. Ia pun mengatakan tim satelit tak memberikan banyak kontribusi untuk menguji suku cadang baru, sehingga Aprilia Racing kesulitan mendapatkan data.

"Kami sedikit kurang beruntung saat ini. Tim satelit tidak banyak membantu kami dalam hal menguji suku cadang baru," kata Aleix Espargaro dilansir dari Speedweek, Jumat (2/6/2023).

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan Miguel Oliveira banyak mendapatkan hasil buruk dan Raul Fernandez belum bisa beradaptasi dengan baik, sehingga Aprilia Racing mengalami kesulitan untuk bersaing dengan Ducati serta KTM. Kendati demikian, Ia menjelaskan tiga pembalap Aprilia berada di posisi 10 besar saat tampil di MotoGP Portugal 2023.



"Miguel (Oliveira) mengalami banyak nasib buruk dengan cedera dan Raul (Fernandez) belum bisa beradaptasi dengan baik dengan Aprilia. Tapi kami juga memiliki beberapa balapan yang positif, seperti di Portimao ketika tiga Aprilia berada di 10 besar," pungkasnya.

Aleix Espargaro dan ketiga pembalap Aprilia lainnya akan mencoba mendapatkan hasil bagus di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu 11 Juni 2023. Balapan nanti terasa penting, karena Aprilia akan tampil di rumah sendiri.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)