Final Piala FA: Raphael Varane Siapkan Jurus Hentikan Erling Haaland

Sabtu, 03 Juni 2023 - 09:00 WIB
loading...
Final Piala FA: Raphael Varane Siapkan Jurus Hentikan Erling Haaland
Raphael Varane mengaku sudah menyiapkan jurus untuk menghentikan Erling Haaland saat Manchester United bentrok melawan Manchester City pada laga final Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB / Foto: The Sun
A A A
LONDON - Raphael Varane mengaku sudah menyiapkan jurus untuk menghentikan Erling Haaland saat Manchester United bentrok melawan Manchester City pada laga final Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Salah satunya memutus pergerakan Kevin De Bruyne agar tak memanjakan penyerang asal Norwegia tersebut.

Varane mengatakan Kevin De Bruyne menjadi ancaman sebenarnya Man United. Menurunya, Setan Merah harus bisa menghentikan umpan gelandang serang asal Belgia, sebelum bola diterima Haaland.



"Operan semacam itu (yang datang dari De Bruyne) rumit untuk dihentikan, jadi kami mencoba memutus koneksi itu. Kami mencoba menghentikan mereka lebih awal dan bukan di akhir karena terkadang sudah terlambat," kata Raphael Varane dilansir dari Goal International, Jumat (2/6/2023).

Mantan bek Real Madrid itu mengatakan strategi tersebut pernah berhasil, ketika Manchester United menang 2-1 atas Manchester City. Menurutnya, strategi tersebut harus digunakan Setan Merah pada laga final Piala FA.



"Kami tahu kami harus tampil kompak, itu pernah menjadi bagian dari rencana kami (dalam kemenangan 2-1 atas Manchester City) karena mereka memiliki banyak koneksi dan dapat mengubah sistem serta memiliki pendekatan yang berbeda dalam permainan. Itu adalah salah satu hal yang harus kami kerjakan," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)