Preview Inggris vs Rusia: Bigmatch di Pembukaan Grup B

Sabtu, 11 Juni 2016 - 16:15 WIB
Preview Inggris vs Rusia: Bigmatch di Pembukaan Grup B
Preview Inggris vs Rusia: Bigmatch di Pembukaan Grup B
A A A
MARSEILLE - Duel sengit akan mewarnai pembukaan grup B Piala Eropa 2016. Inggris dan Rusia bakal adu kekuatan di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB.

Jelang pertandingan, Roy Hodgson mengaku sangat percaya diri. Pelatih Inggris itu yakin skuatnya yang diisi banyak pemain berusia matang bisa memetik poin sempurna di laga pertamanya ini.

"Tim kami punya kualitas, tak ada keraguan soal itu. Soal usia pemain, kami sangat berpengalaman. Ada banyak pemain bagus dan saya sampai pusing memilih di antara mereka. Tapi saya menikmati ini sebab setelah menjalani latihan intensif, saya dapat menyimpulkan bahwa saat ini Inggris memiliki tim yang dapat menyulitkan setiap lawannya," ucap Hodgson optimistis.

"Kami menghormati Rusia. Saya rasa mereka tim yang bagus. Mereka juga memiliki pemain berpengalaman dan banyak yang berasal dari CSKA Moskow serta Zenit St Petersburg. Tapi kami akan mempersulit situasi lawan di pertandingan nanti," sambungnya.

Pada Piala Eropa tahun ini, Inggris diperkuat pemain-pemain bintang seperti Wayne Rooney, Joe Hart, Gary Cahill, James Milner, Jack Wilshere dan Daniel Sturrdige. Nama-nama tersebut akan dikombinasikan dengan pemain yang bersinar di musim lalu seperti John Stones, Dany Rose, Marcus Rashford, Delle Alli, Eric Dier serta Jamie Vardy.

Di sisi lain, Rusia banyak membawa pemain berusia 25 tahun ke atas. Satu-satunya pemain yang umurnya di bawah 25 adalah Aleksandr Golovin. Bintang muda CSKA Moskow itu baru berusia 20 tahun dan ia bakal jadi andalan di lini tengah timnas Rusia.

"Selalu ada perdebatan antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Tapi kami sudah mendiskusikan hal ini dalam beberapa kesempatan. Saya tahu ada tanggung jawab besar yang akan kami terima. Karena itu saya ingin tim bermain dengan baik dan semoga mendapatkan hasil yang kami inginkan," kata pelatih Rusia, Leonid Slutski yang dikutip dari situs UEFA.

Sayangnya Rusia tidak memiliki bekal yang cukup baik jelang hadapi laga nanti. Dalam lima uji coba terakhir, mereka hanya sekali meraih kemenangan. Sisanya Rusia kalah tiga kali dan imbang sekali.

Hal sebaliknya dirasakan skuat Inggris. Dari lima laga uji coba terakhirnya, The Three Lions menang empat kali dan kalah sekali. Mereka tentunya berharap tren positif berlanjut dalam laga nanti.

"Kami harus bermain dengan baik. Kami harus mengusahakan kemenangan. Semoga kami bisa mengambil tiga poin dan memberikan kenangan yang bagus pada semua orang," ungkap kapten Inggris, Wayne Rooney.

Berikut prakiraan susunan pemain:
Inggris (4-2-3-1):
Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Lallana, Dier; Sterling, Rooney, Alli; Kane.

Russia (4-2-3-1): Akinfeev; Smolnikov, Berezutski, Ignashevich, Schennikov; Golovin, Neustadter; Smolov, Shatov, Kokorin; Dzyuba.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)