4 Petinju Top Dunia yang Pernah Dipenjara, Nomor 3 Dibui 105 Tahun

Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:31 WIB
loading...
4 Petinju Top Dunia yang Pernah Dipenjara, Nomor 3 Dibui 105 Tahun
4 Petinju Top Dunia yang Pernah Dipenjara, Nomor 3 Dibui 105 Tahun/The Sun/The Philadelphia Inquirer/World Boxing news
A A A
Inilah 4 petinju top dunia yang pernah mendekam di penjara akibat terlibat beragam kasus pidana dari pemerkosaan hingga tabrak lari. Di tengah kariernya yang melejit, keempat petinju hebat ini ini harus berurusan dengan hukum.

Kendati terkenal dan kaya raya, para petinju juara dunia tidak kebal hukum karena harus merasakan dinginnya lantai penjara. Berikut 4 petinju top dunia yang pernah dipenjara karena kasus pidana.

1. Mike Tyson
Petinju juara dunia termuda kelas berat ini mendekam di penjara Indiana karena tersangkut kasus pemerkosaan pada 1992. Mike Tyson harus mendekam di balik jeruji penjara setelah terbukti bersalah melakukan pemerkosaan terhadap miss black Amerika, Desiree Washington.



Mike Tyson dijatuhi hukuman penjara enam tahun penjara dengan empat tahun masa percobaan tetapi dibebaskan pada 1995 setelah menjalani hukuman kurang dari tiga tahun. Tyson ditangkap pada Juli 1991 atas tuduhan pemerkosaan terhadap Desiree Washington yang berusia 18 tahun, yang saat itu adalah Miss Black Rhode Island.

Washington mengklaim bahwa Tyson memerkosanya di kamar hotel Indianapolis pada larut malam. Tyson membantah tuduhan pemerkosaan dan mengklaim seks itu suka sama suka. Dia dinyatakan bersalah pada tahun 1992 dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara bersama dengan empat tahun masa percobaan.

2. Bernard Hopkins
Bernard Hopkins menjadi salah satu dari sekian nama petinju beken yang pernah masuk penjara. Awal mula Bernard Hopkins yang dijuluki the Executioner alias sang Eksekutor masuk penjara di usia 13 tahun.

Dalam usia remaja, dia terlibat aksi kriminal dengan melakukan penjambretan dan penusukan. Akibatnya, ia harus menjalani kurungan hingga usia 18 tahun bersama sembilan rekannya di penjara Graterford. Selama menjalani masa hukumannya, dia mulai mengenal tinju. Melalui tinju, Hopkins memiliki kehidupan yang lebih baik. Bernard Hopkins sepanjang kariernya menjadi juara dunia kelas menengah, menengah super dan berat ringan.

3. Clifford Ettiene
Clifford Etienne, penantang Mike Tyson yang dihukum 105 tahun penjara karena percobaan pembunuhan sebelum menjadi pelukis. Sosok Clifford Etienne menjadi terkenal ketika menjadi lawan Mike Tyson pada 2003.

Mantan petinju kelas berat, yang pensiun dengan rekor 29 kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah, menemukan kecintaannya pada seni lukis ketika berada di dalam penjara. Lynn O'Shea menangani urusan bisnis Etienne dan ia mengungkapkan pada TMZ bagaimana seni telah menyelamatkan hidupnya di balik jeruji besi. "Dia luar biasa. Dia menekuni seni lukis dengan serius di dalam penjara dan setelah dia mendapatkan status wali, dia benar-benar dapat menjadi seniman sipir dan tidur di ruang lukisnya,''ungkap Lynn O'Shea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)