Pusat Marchandise 2023 Jakarta E-Prix Laris Diserbu Pengunjung

Sabtu, 03 Juni 2023 - 23:55 WIB
loading...
Pusat Marchandise 2023 Jakarta E-Prix Laris Diserbu Pengunjung
Pusat penjualan cendera mata resmi Formula E 2023 di Jakarta menjadi daya tarik pengunjung. Foto: Muhamad Fadli Ramadan/MPI
A A A
JAKARTA - Ajang balap Formula E kembali ke Jakarta dengan tajuk Jakarta E-Prix yang digelar di AGI Jakarta International E-Prix Circuit 3-4 Juni. Terdapat pusat cendera mata resmi yang turut menjadi daya tarik pengunjung.



Ini menjadi tahun kedua Formula E hadir di Indonesia. Suksesnya perhelatan tahun lalu membuat Jakarta mendapat jatah dua balapan pada musim ini. Antusias penonton yang datang langsung ke sirkuit menjadi salah satu faktornya.

Selain balapan, pengunjung juga disajikan berbagai kegiatan menarik dan pusat sovenir atau Fan Store, yang berada di Allianz Fans Villages.

Di sana, menyediakan marchandise khusus Formula E Jakarta 2023, mulai dari kacamata, topi, hingga jaket.

Putri, yang merupakan salah satu penjaga di Fan Store menjelaskan bahwa toko souvenir resmi Formula E baru dibuka pada, Sabtu (3/6/2023). Tapi, ini langsung diserbu pengunjung yang datang langsung ke sirkuit.

“Kita mulai buka jam 8 pagi. Ada macam-macam marchandise, di sini topi sih paling laris karena cuaca juga cukup terik. Tapi kita juga punya kacamata, kaus, dan jaket. Selain topi, kacamata juga cukup laris,” kata Putri kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (3/6/2023).

Harga yang ditawarkan juga beragam, tergantung pada model marchandise Formula E Jakarta yang dijajakan.

Namun, harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau, mengingat statusnya adalah souvenir resmi dari Formula E.

“Untuk yang termahal itu kita ada jaket. Modelnya itu ada corak-coraknya di dalamnya, itu kisaran Rp1 jutaan. Untuk yang lainnya di bawah satu juga. Kalau untuk yang termurah ada topi sih, harganya Rp250 ribuan,” ujar Putri.

Putri mengatakan Fans Store tempatnya menjajakan souvenir resmi Formula E selalu dipenuhi oleh pengunjung. Dia mengungkapkan pembeli yang hadir ada dari dalam dan luar negeri.



“Langsung ramai pas tadi pagi buka. Kebanyakan sih yang beli itu orang luar (negeri) ya. Tapi banyak juga kok orang Indonesia yang beli. Biasanya mereka beli topi atau kaus, alasannya sih sebagai kenang-kenangan,” ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)