Kontingen Indonesia Berbusana Adat saat Parade Atlet Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2023

Sabtu, 03 Juni 2023 - 21:00 WIB
loading...
Kontingen Indonesia Berbusana Adat saat Parade Atlet Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2023
Kontingen Indonesia tampil mengesankan pada upacara pembukaan ASEAN Para Games 2023/foto/Twitter
A A A
PHNOM PENH - Kontingen Indonesia tampil mengesankan pada upacara pembukaan ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (3/6/2023). Skuad Merah-Putih menampilkan jati diri bangsa dengan mengenakan busana adat khas Indonesia.

Kontingen Indonesia tampil kedua setelah parade atlet Brunei Darussalam. Lifter Dwiska Afrilia Maharani menjadi pembawa bendera Merah-Putih dalam parade tersebut. Atlet asal Gunung Kidul itu diikuti Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Andi Herman dan beberapa atlet yang ikut parade.



Parade atlet kontingen Indonesia berjalan lancar dan meriah dengan busana adat berkelir merah yang dikenakannya. Bendera Merah-Putih berukuran kecil pun dikibarkan para atlet yang berparade.

Indonesia menurunkan 268 Atlet Indonesia dari 12 cabang olahraga yang digelar di ASEAN Para Games 2023. Merah Putih akan berjuang mempertahankan gelar juara umum untuk yang ketiga kalinya.



Di belakang Indonesia, kontingen Laos berjalan dengan kostum khas berwarna putih. Mereka juga membawa bendera kebanggaan mereka. Para atlet kontingen Laos terpantau menggunakan setelan olahraga.

Parade berlanjut ke kontingen Malaysia dan Myanmar. Mereka membawa bendera kecil dan menggunakan setelan olahraga. Setelah itu, ada kontingen Filipina di parade berikutnya.

Menariknya, kontingen Filipina menggunakan busana rapih dengan balutan tuxedo hitam. Selanjutnya, ada kontingen Singapura yang juga tampil rapih dengan setelah jas merah.

Kontingen Thailand yang berjalan di belakang Filipina tampil sporty dengan jaket parasut dan celana training. Mereka juga membawa bendera kecil seperti kontingen lainnya. Tiga kontingen terakhir adalah Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja.

Kedua kontingen sama-sama menggunakan jas khas dengan warna negara mereka. Lain hal dengan kontingen Kamboja, kontingen tuan rumah menggunakan setelah khas olahraga dengan warna Merah-Biru yang dominan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)