alexametrics

Preview Rusia vs Slovakia: Laga Hidup Mati

loading...
Preview Rusia vs Slovakia: Laga Hidup Mati
Rusia dan Slovakia dipastikan bakal mematok kemenangan pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Eropa 2016. Ini demi menjaga peluang mereka lolos ke fase berikutnya / Ilustrasi SINDOnews
A+ A-
VILLENEUVE D ASCQ - Pertandingan dengan tensi permainan tinggi akan tersaji ketika tim nasional Rusia bentrok dengan Slovakia pada laga kedua penyisihan Grup B di Stade Pierre-Mauroy, Rabu (15/6/2016) malam WIB. Ini merupakan kali pertama kedua tim nasional saling berhadapan di event empat tahunan ini, dan mereka bertujuan untuk mengamankan kemenangan pertama.

Rusia harus puas berbagi poin dengan Inggris setelah bermain imbang 1-1 di laga perdana. Sementara Slovakia menerima pukulan telak ketika dikalahkan Wales dengan skor 1-2. Kendati belum memetik kemenangan di babak penyisihan Grup B, namun peluang kedua tim (Rusia dan Slovakia) sama-sama berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Bisa diibaratkan, pertandingan kedua ini jadi laga hidup mati buat Rusia dan Slovakia. Pasalnya jika salah satu dari mereka kalah di pertandingan nanti, peluang lolos ke babak berikutnya sangat kecil. Ini tergantung dari hasil Inggris versus Wales, Kamis (16/6) malam WIB.



Namun Leonid Slutski menyakini belum ada peserta Piala Eropa 2016 yang bisa memprediksi bakal mendominasi setiap pertandingan di babak penyisihan grup. Fakta itulah yang membuat pelatih Rusia semakin percaya diri untuk memetik kemenangan melawan Slovakia. "Euforia pendukung sangat terlihat ketika kami berhadapan dengan Inggris. Meskipun kami sempat tertinggal, namun kami tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk memetik kemenangan. Artinya, belum ada satu pertandingan di Piala Eropa yang mampu mendominasi jalannya permainan," jelas Slutski.

Mengenai pertandingan melawan Slovakia, Slutski berkata: "Saya tidak akan mengatakan kami adalah favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi saya telah menginstruksikan kepada pemain untuk bermain baik seperti melawan Inggris. Saya tidak berpikir permainan lebih sulit, namun saya menyakini pertandingan kali ini tidak akan mudah. Karena setiap tim yang berada di Grup B masih memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke babak berikutnya."

Mengingat keterbatasan pemain berpengalaman di skuat Rusia, kemungkinan Slutski tidak akan melakukan perubahan materi pemain yang akan diturunkan pada pertandingan ini. Pelatih akan tetap menggunakan susunan pemain yang sama seperti melawan Inggris. Artem Dzyuba diyakini bakal mengambil tempat di posisi depan. Sementara untuk pengatur serangan Slutski tetap mempercayai kolaborasi Aleksandr Kokorin, Oleg Shatov, dan Roman Shirokov.

Di bagian lain, krisis kepercayaan diri sudah menghantui pemain Slovakia. Namun pelatih Jan Kozak berusaha untuk mengembalikan mental pemain dengan merebut kemenangan melawan Rusia. Meskipun tidak mudah lantaran lawan dihuni sederet pemain yang tampil di Liga Champions, hal itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bahwa tim berjuluk Repre bakal terpeleset di laga ini.

"Rusia terdiri dari pemain yang bermain untuk tim CSKA Moskow dan Zenit, yang secara teratur bermain di Liga Champions. Mereka telah membaik dan terorganisasi di bawah Slutski, dengan transisi yang baik dari pertahanan untuk menyerang dan sebaliknya. Tapi kami berusaha mengesampingkan hal itu, dan kami ingin menjadikan pertandingan ini sebagai kesempatan untuk menebus kesalahan," timpal Kozak.

Prakiraan susunan pemain Rusia vs Slovakia

Rusia (4-2-3-1) Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutski, Georgi Shchennikov, Fedor Smolov, Roman Neustaedter, Aleksandr Kokorin, Oleg Shatov, Roman Shirokov, Artem Dzyuba
Pelatih:Leonid Slutsky

Slovakia (4-3-3)
Matus Kozacik, Martin Skrtel, Jan Durica, Peter Pekarik, Dusan Svento, Patrik Hrosovsky, Marek Hamsik, Juraj Kucka, Michal Duris, Vladimir Weiss, Robert Mak
Pelatih: Jan Kozak
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak