PSIS Semarang Rekrut Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22

Minggu, 04 Juni 2023 - 16:00 WIB
loading...
PSIS Semarang Rekrut Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22
PSIS Semarang merekrut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Eko Purdjianto/Foto/Twitter
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang terus berbenah jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 . Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- merekrut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Eko Purdjianto.

Kedatangan Eko Purdjianto menjadi bagian dari proyek pembangunan tim musim ini. Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar mendatangan lima pemain lokal, yakni Syaiful (penjaga gawang), Gian Zola (gelandang), David Rumakiek (sayap kiri), Rizky Darmawan (penjaga gawang), dan Mohammad Akrom (penyerang).



Kemudian PSIS juga berhasil mendatangkan satu pemain Asia Tenggara (ASEAN). Paulo Gali Freitas bakal membantu Laskar Mahesa Jenar untuk mendapatkan hasil bagus di Liga 1 2023/2024.

Selepas mendatangkan pemain, PSIS Semarang pun resmi merekrut Eko Purdjianto. Yoyok Sukawi mengatakan pria berusia 47 tahun itu akan berperan sebagai manajer tim dan asisten pelatih.



Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan Eko Purdjianto akan rangkap jabatan sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih.

“Alhamdulillah PSIS mendatangkan putra daerah asal Semarang yang akan mengabdi untuk Semarang. Coach Eko kami datangkan untuk mengisi posisi manajer dan asisten pelatih,” kata Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi PT LIB.

Yoyok Sukawi menjelaskan pengalaman Eko Pujianto menjadi alasan utama PSSI Semarang merekrutnya. Eko Purjianto akan berada di PSSI Semarang selama dua musim dan membantu tugas Gilbert Agius.

“Kami datangkan coach Eko karena pengalamannya selama ini. Selain itu kami juga menilai sosok coach Eko sebagai sosok yang cocok untuk mengemban amanah sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih untuk membantu tugas pelatih kepala Gilbert Agius,” ujarnya.

Eko Pujianto bukanlah wajah baru untuk PSIS Semarang. Sebelumnya, Eko Pujianto sempat menjadi asisten pelatih PSIS Semarang pada 2010-2013.

Sementara saat masih aktif sebagai pemain profesional, Eko Pujianto juga sempat membela PSIS Semarang pada 2003-2005. Pengalamannya bersama Timnas Indonesia U-22 saat meraih medali medali emas SEA Games 2023 diharapkan bisa membuat PSIS Semarang mendapatkan hasil bagus di Liga 1 2023/2024.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)