Nur Alim: Timnas Indonesia Harus Punya Budaya Malu Kalau Kalah

Minggu, 04 Juni 2023 - 23:59 WIB
loading...
Nur Alim: Timnas Indonesia Harus Punya Budaya Malu Kalau Kalah
Mantan bek Timnas Indonesia Nur Alim menyoroti fenomena skuad Garuda saat ini/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Mantan bek Timnas Indonesia Nur Alim menyoroti fenomena skuad Garuda saat ini. Mantan pemain Persija Jakarta itu menilai kolaborasi pemain lokal dan naturalisasi bisa menjadi kekuatan baru tim Merah Putih.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk laga FIFA Matchday Juni 2023. Dalam 26 pemain itu ada delapan sosok naturalisasi.



Nur Alim tidak mempersoalkan banyak pemain naturalisasi di timnas. Sebab, pemain-pemain itu akan berkolaborasi membuat Timnas Indonesia makin kuat.

"Mungkin ada sedikit banyak pemain naturalisasi, itu bisa berkolaborasi dengan pemain lokal (untuk membuat Timnas Indonesia lebih kuat)," kata Nur Alim kepada MNC Portal Indonesia.



Mantan pemain Bandung Raya itu mengatakan paling terpenting setiap pemain bisa menampilkan performa terbaik dalam setiap laga dan merasa malu jika menelan kekalahan.

"Harus punya jiwa yang semangat. Ada rasa malu kalau timnya menelan kekalahan," ujarnya.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga pada FIFA matchday. Marc Klok dkk akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023). Setelah itu, Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Biaca peluang di Piala Asia 2023, Nur Alim optimistis Pelatih Shin Tae-yong mampu membawa negaranya lolos dari fase grup Piala Asia 2023. Shin Tae-yong pastinya akan berusaha pasukannya lolos dari fase grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)