Christophe Galtier: Lionel Messi Pemain Terhebat dalam Sejarah Sepak Bola

Minggu, 04 Juni 2023 - 10:00 WIB
loading...
Christophe Galtier: Lionel Messi Pemain Terhebat dalam Sejarah Sepak Bola
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier mengapresiasi perjuangan Lionel Messi selama 2022/2023. Foto: REUTERS/Benoit Tessier
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier mengapresiasi perjuangan Lionel Messi selama 2022/2023. Menurutnya La Pulga telah mencatat musim yang hebat.



Walau akhirnya dipastikan meninggalkan PSG, Galtier mengatakan Messi memberikan kontribusi nyata dalam dua musim terakhir.

Messi memutuskan pergi dari Parc des Princes setelah dua musim bertugas. Penyerang asal Argentina itu mencatat 32 gol dan 35 assist dari 74 laga bersama Les Parisiens.

Veteran berusia 35 tahun itu juga telah mempersembahkan tiga gelar, termasuk dua trofi Liga Prancis. Hanya saja, Messi selalu gagal di Liga Champions.

Hal itu membuat Messi dianggap tidak mampu berkontribusi di PSG. Dia kerap mendapatkan kritikan hingga pelecehan secara verbal dari para supporter.

Namun, Galtier punya pandangan lain. Dia mengungkapkan Messi merupakan salah satu pemain professional dan disiplin.

“Dia adalah seorang profesional yang hebat, dia adalah pemain terhebat dalam sejarah sepak bola," kata Galtier dilansir dari Culture PSG

Pelatih asal Prancis itu juga terkesan dengan pencapaian mantan pemain Barcelona tersebut bersama PSG dan Argentina.



"Dia memiliki statistik yang menarik dalam satu musim di mana dia telah banyak bermain, banyak (dia menegaskan), dengan gelar Piala Dunia di tengah musim,” tegas Galtier.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)