alexametrics

Piala Eropa 2016

Kalahkan Rusia, Slovakia Buat Persaingan di Grup B Makin Panas

loading...
Kalahkan Rusia, Slovakia Buat Persaingan di Grup B Makin Panas
Timnas Slovakia berpesta usai mengalahkan Rusia 2-1. Slovakia pun menambah panas persaingan di Grup B Piala Eropa 2016/Reuters
A+ A-
LILLE - Slovakia menambah panas persaingan di Grup B Piala Eropa makin sengit. Raihan tiga angka diperoleh Slovakia usai menumbangkan Rusia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (15/6/2016), Slovakia bermain apik. Usai menelan kekalahan di laga pertama dari Wales 1-2, membuat mereka langsung bermain ngotot sejak awal.

Rusia pun yang bermain imbang 1-1 dengan Inggris pada duel pembuka juga berusaha keras menambang angka. Malah Tim Beruang Merah berhasil mendominasi jalannya pertandingan.



Sayangnya upaya Rusia untuk mencetak gol kerap membentur pertahanan Slovakia yang bermain solid. Sebaliknya Slovakia lebih beruntung, Meski tertekan, pasukan Jan Kozak bisa unggul di babak pertama.

Gol pertama lahir lewat Vladimir Weiss di menit 32. Ia yang mendapatkan umpan panjang dari Marek Hamsik ke sisi kanan pertahanan Rusia membawa bola ke kotak penalti. Dengan kemahirannya, pemain berkepala plontos tersebut meliuk-liuk melewati dua pemain sebelum menghukum kiper Igor Akinfeev dengan tengan keras kaki kanan.

Setelah gol tersebut, Rusia berusaha untuk mengejar ketinggalan. Namun ketatnya pertahanan Slovakia, semua aksi pemain Rusia berhasil diredam. Sebaliknya jelang bubaran babak pertama, Hamsik kembali membuat kubu Rusia tertunduk lesu. Ia yang mendapatkan umpan dari sepak pojok membawanya ke kotak penalti dan tanpa ampun menghukum Akinfeev untuk kali kedua dengan tendangan keras kaki kanan.

Permainan tempo tinggi terjadi di babak kedua. Rusia yang ingin membuka asa lolos ke fase hidup mati mencoba menipiskan ketinggalan. Dari serankaian serangan, Rusia baru mendapatkan gol di menit
80 lewat aksi Denis Glushakov.

Gol tersebut melecut pemain Rusia. Mereka terus mengurung pertahanan Slovakia meski akhirnya tak membuahkan hasil. Sampai akhir laga kedudukan 2-1 untuk Slovakia bertahan.

Dengan kemenangan ini Slovakia makin memanaskan persaingan di Grup B. Sedangkan buat Rusia hasil mengecewakan tersebut membuat mereka harus bekerja keras lagi di laga terakhir melawan Wales. Sayangnya nasib mereka ditentukan tim lainnya.

Susunan Pemain :

Slovakia
Matus Kozacik, Martin Skrtel, Tomas Hubocan, Jan Durica, Peter Pekarik, Marek Hamsik, Juraj Kucka, Viktor Pecovsky, Ondrej Duda (Adam Nemec), Vladimir Weiss (Dusan Svento), Robert Mak (Michal Duris)
Pelatih : Jan Kozak

Rusia
Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutski, Georgi Shchennikov, Fedor Smolov, Roman Neustaedter (Denis Glushakov),Aleksandr Kokorin (Roman Shirokov), Aleksandr Golovin (Pavel Mamaev), Oleg Shatov, Artem Dzyuba
Pelatih : Leonid Slutsky

Wasit : Damir Skomina (Slovenia)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak