Serunya Hasil Formula E 2023 di Hari Pertama

Minggu, 04 Juni 2023 - 13:30 WIB
loading...
Serunya Hasil Formula E 2023 di Hari Pertama
Formula E hari pertama sukses diselenggarakan. Pertandingan ini dilaksanakan di Jakarta International e-Prix Circuit. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Formula E hari pertama sukses diselenggarakan. Pertandingan ini dilaksanakan di Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta Utara pada Sabtu, 3 Mei 2023. Balapan kali ini dimenangkan Pascal Wehrlein .



Ia berhasil mencapai garis finish pertama pada putaran ke-10, sehingga berhasil menduduki urutan pertama dengan catatan waktu 42:21:995 detik.

Juara selanjutnya pada urutan kedua oleh Jake Dennis dan Maximilian Gunther di urutan ke-3. Pada awal race, Gunther sempat berada di posisi terdepan sebagai pemilik pole position .

Sementara posisi kedua diperebutkan oleh Dennis dan Wehrlein. Di pertengahan lomba, Wehrlein terus berjuang mempertahankan kepemimpinannya dengan Dennis serta Gunther terus membuntuti tepat di belakangnya.

Posisi Wehrlein sulit untuk dikejar oleh Dennis dan Gunther. Sampai akhirnya Wehrlein berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga balapan memasuki lap ke-36, putaran terakhir .

Formula E putaran ke-11 atau hari kedua akan dilakukan di selenggarakan di tempat yang sama pada Minggu, 4 Juni.

Hal ini menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia karena dapat menggelar ajang yang sama pada satu musim .

Hal ini dikarenakan, pada musim sebelumnya banyak sekali orang yang ingin menonton, tetapi tidak kebagian tiket, pernyataan ini dikatakan langsung oleh Co Founder and Chief Championship Officer Formula E, yaitu Alberto Longo . Terbukti bahwa 40.000 tiket habis terjual untuk ajang ini.

Bagi sebagian orang yang awam akan dunia otomotif , mungkin masih banyak yang belum mengenal ajang Formula E .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)