Dahsyat! Starting XI Timnas Indonesia vs Argentina

Minggu, 04 Juni 2023 - 15:15 WIB
loading...
Dahsyat! Starting XI Timnas Indonesia vs Argentina
Dahsyat! Starting XI Ideal Indonesia vs Argentina/PSSI/Grafis: Sindonews
A A A
Dahsyat! Formasi Starting XI Timnas Indonesia vs Argentina versi Sindonews akan menyatukan pemain pribumi, naturalisasi dan pemain keturunan terbaik. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan memiliki banyak pilihan dari koneksi pribumi, naturalisasi dan pemain keturunan Indonesia.

Dari 26 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, mari utak-atik 11 pertama Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. Shin Tae-yong diperkirakan akan memainkan pemain naturalisasi dan keturunan Indonesia pertahanan dengan skema 3-4-3 yang bisa berubah 3-5-2 menyesuaikan kondisi di lapangan.

Baca Juga: Italia Susul Israel ke Semifinal Piala Dunia U-20

Ada nama Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Marc Klok dan Sandy Walsh di sektor tengah dan belakang. Hanya dua bintang lokal yang terselip di antara nama-nama pemain blasteran tersebut.

Di sektor kiper ada nama Ernando Ari Sutaryadi yang bermain di Persebaya Surabaya dan Rizky Ridho sebagai palang pintu Persija Jakarta. Di sektor gelandang tengah ada Marselino Ferdinan yang bermain untuk klub Belgia KMSK Deinze.

Di sektor sayap ada Stefano Lilipaly, pemain blasteran Belanda yang membela Borneo FC dan Yakob Sayuri yang berseragam klub PSM Makassar. Rafael Struijk yang berseragam ADO Den Haag Belanda menjadi pendobrak tengah.

Apakah Starting XI Timnas Indonesia akan mampu menghadang gempuran Argentina dengan Lionel Messi yang kemungkinan bermain? Apa pun, dengan materi terbaik yang saat ini dimiliki Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong tahu meracik kekuatan dahsyat.

Starting XI Timnas Indonesia:
Skema 3-4-3
Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Shayne Pattynama, Marc Klok, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan; Stefano Lilipaly, Yakob Sayuri, Rafael Struijk.
Pelatih: Shin Tae-yong
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)