alexametrics

UPDATE: 20 Suporter Rusia Bakal Dideportasi dari Prancis

loading...
UPDATE: 20 Suporter Rusia Bakal Dideportasi dari Prancis
Sebanyak 20 suporter Rusia bakal dideportasi dari Prancis. Sejumlah suporter tersebut diduga berpartisipasi dalam tawuran suporter di laga Inggris vs Rusia 11 Juni lalu. | The Guardian
A+ A-
MARSEILLE - Sejumlah suporter Rusia akhirnya bakal terusir dari Prancis. Jika sebelumnya sekitar 50 orang yang terancam deportasi, kabar terakhir menyebutkan hanya 20 orang yang diusir akibat membuat kekacauan selama Piala Eropa 2016.

Seperti diberitakan ESPN, Kamis (16/6/2016), Stephane Bouillon, Komandan wilayah Marseille, mengkonfirmasi hal tersebut. Sejumlah orang itu diduga berpartisipasi dalam tawuran suporter di laga Inggris vs Rusia 11 Juni lalu. Saat ini mereka masih berada di kantor kepolisian.

Sebelumnya sebanyak 43 orang ditangkap pada Selasa (14/6) setelah bus rombongan mereka dihentikan kepolisian untuk mencari segerombolan hooligan yang ditenggarai bakal berbuat onar. Juru bicara Duta Besar Rusia Sergei Parinov membenarkan hal tersebut.



Ketua Kelompok Suporter Rusia Alexander Shprygin menjelaskan, polisi anti-huru-hara Prancis memberhentikan iring-iringan bus yang mengangkut fans Rusia di Cannes dalam perjalanan menuju Lille, Selasa (14/6/2016) untuk menyaksikan pertandingan Rusia vs Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Lille, Rabu (15/6/2016). (Baca Juga: Terkait Kerusuhan, Prancis Siap Usir 50 Suporter Rusia)
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak