Turnamen Bulu Tangkis Wali Kota Solo Diikuti 1.373 Pebulu Tangkis, Total Hadiah Rp600 Juta

Minggu, 04 Juni 2023 - 19:58 WIB
loading...
Turnamen Bulu Tangkis Wali Kota Solo Diikuti 1.373 Pebulu Tangkis, Total Hadiah Rp600 Juta
Turnamen Bulu Tangkis Wali Kota Solo Diikuti 1.373 Pebulu Tangkis. Foto: Badminton Indonesia
A A A
SOLO - Turnamen bulu tangkis Polytron Walikota Cup Solo 2023 akan mempertandingkan 26 kategori usia. Di level junior terdapat nomor tunggal putra dan tunggal putri (U11, U13, U15, U17, dan U19), ganda putra dan ganda putri (U13, U15, U17, dan U19), serta ganda campuran (U15, U17, dan U19). Sementara kategori dewasa akan mempertandingkan lengkap lima partai yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Wakil Ketua Pelaksana Polytron Walikota Cup Solo 2023, Eddy Prayitno, menyatakan panitia telah siap menyambut ribuan atlet tepatnya 1.373 pebulu tangkis yang datang dari penjuru Indonesia. Demi memastikan kejuaraan ini berjalan lancar, pertandingan akan digelar di 12 lapangan yang tersebar di tiga gelanggang olahraga yakni GOR Sritex A, GOR Sritex B dan GOR Universitas Sebelas Maret.

“Mewakili seluruh panitia, kami mengucapkan selamat datang kepada para atlet. Manfaatkanlah kejuaraan ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kemampuan seoptimal mungkin di atas lapangan dan semoga melalui kejuaraan ini dapat lahir atlet-atlet yang bisa meneruskan kejayaan bulutangkis Indonesia,” tandas Eddy Prayitno.

Baca Juga: Bagas/Fikri Runner Up Thailand Open 2023 Usai Dibungkam Ganda China

Sementara itu, salah satu peserta yakni Emanuel Joseph Surya Hartono yang akan turun di kelompok U19 mengaku antusias jelang Polytron Walikota Cup Solo 2023. Atlet asal Pekalongan ini berstatus juara bertahan karena berhasil memenangi Walikota Cup Solo 2022 di nomor ganda taruna putra. Ia optimistis bisa tampil optimal sehingga dapat kembali menjadi kampiun.

“Semoga saya bisa mempertahankan gelar juara bertahan, syukur kalau bisa mendapat medali lebih dari satu nomor. Walaupun banyak lawan yang cukup berat pada kejuaraan kali ini, seperti dari klub Jaya Raya, Exist, Champion dan Mutiara Cardinal, tapi dengan persiapan latihan yang cukup, saya optimistis,” ujar Jose.

Di lain sisi, atlet asal klub PB Jaya Raya, Sri Fatmawati menganggap Polytron Walikota Cup 2023 adalah ajang penting bagi para atlet, khususnya kelompok usia dewasa untuk berlaga di tengah minimnya penyelenggaraan kejuaraan nasional di tahun ini. Meski masih dalam kondisi pemulihan cedera, ia akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Di samping itu, Sri menyadari ketatnya peta persaingan pada kategori dewasa, dengan hadirnya para mantan penghuni Pelatnas diantaranta Fitriani, Anggia Shitta, dan Putri Larasati.

“Saya masih cedera penebalan tulang engkel di kaki sebelah kiri dari setahun terakhir. Tapi hal itu tidak membuat saya patah semangat, karena senang banget akhirnya ada kejuaraan seperti ini. Saya tidak ngoyo untuk target medali emas, yang terpenting bermain secara maksimal,” kata atlet unggulan kedua untuk nomor tunggal dewasa putri Polytron Walikota Cup Solo 2023.

Untuk kamu badminton lovers, saksikan dan beri dukungan secara langsung kepada para atlet yang berlaga di Polytron Walikota cup Solo 2023. Kejuaraan ini terbuka untuk umum dan dapat disaksikan secara gratis. Selain itu, jalannya pertandingan juga bisa diaksikan melalui live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)