Real Madrid vs Athletic Bilbao: Benzema Cetak Gol Terakhir di Laga Pemungkas

Senin, 05 Juni 2023 - 01:45 WIB
loading...
Real Madrid vs Athletic Bilbao: Benzema Cetak Gol Terakhir di Laga Pemungkas
Karim Benzema mencetak gol terakhir di laga pemungkas bersama Real Madrid/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Karim Benzema mencetak gol terakhir di laga pemungkas bersama Real Madrid. Benzema yang meninggalkan Los Blancos akhir musim ini, mencetak gol penyeimbang 1-1 melawan Athletic Bilbao pada pekan ke-38 La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Benzema mencetak gol di babak kedua atau menit ke-72 lewat titik penalti. Hadiah penalti diberikan usai bek Bilbao Yuri Berchiche melakukan pelanggaran berbahaya pada Eder Militao. Sepakan kaki kanan Benzema melesak ke tengah sementara kiper bilbao Unai Simon melompat ke kanan.

Momen haru pun tercipta, usai selebrasi, Benzema digantikan Luka Modric. Seluruh stadion memberi aplaus mengapresiasi Benzema. Sang pemain terharu dengan tepuk tangan yang mengiringi langkahnya meninggalkan lapangan.

Namun, laga bersejarah Benzema tidak diiringi kemenangan. Real Madrid hanya menuai hasil imbang 1-1. Bilbao yang memburu tampil di kompetisi Eropa bermain agresif meski menguasai bola hanya 35 persen berbanding 65 persen milik Madrid. Ada delapan tembakan tepat ke gawang yang dipelaskan Bilbao. Sedangkan Madrid hanya dua.

Bilbao mengancam sejak awal laga. Pasukan Ernesto Valverde mendapat hadiah penalti pada menit ke-10 saat Toni Kroos handball di kotak penalti! Protes keras dari Toni Kroos tapi wasit tidak menggubris.

Beruntung Mikel Vesga yang menjadi algojo gagal mengonversi menjadi gol. Sepakannya ditepis Thibaut Courtois. Tapi, Bilbao unggul pada menit ke-49 lewat gol Oihan Sancet. Namun, Benzema berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini, Madrid menuai satu angka dan finis di peringkat 2 klasemen akhir La Liga Spanyol 2022/2023 dengan 78 poin, di atas Atletico Madrid (77 poin) yang bermain imbang 2-2 dengan Villarreal.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Nacho, Rudiger; Kroos, Camavinga, Ceballos; Rodrygo, Benzema, Vinicius
Pelatih: Ernesyo Valverde

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon; De Marcos, Vivian, Paredes, Yuri; Vesga, Herrera; I Williams, Sancet, N Williams; Guruzeta
Pelatih: Carlo Ancelotti
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)