Juventus Gagal Lolos ke Liga Europa, Allegri: Saya Masih Punya Kontrak 2 Tahun

Senin, 05 Juni 2023 - 06:35 WIB
loading...
Juventus Gagal Lolos ke Liga Europa, Allegri: Saya Masih Punya Kontrak 2 Tahun
Juventus gagal lolos ke Liga Europa 2023/2024 meski mengalahkan Udinese 1-0/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus mengalahkan Udinese 1-0 pada laga pemungkas Liga Serie A Italia 2022/2023 di Dacia Arena (Stadio Friuli), Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Namun, hasil ini tidak memastikan La Vecchia Signora lolos ke Liga Europa 2023/2024.

Gol tunggal Juventus dikemas Federico Chiesa di menit ke-68. Harapan Juventus mendapat tiket di kompetisi lapis kedua Eropa itu pupus saat AS Roma menang 2-1 melawan Spezia yang berjuang melawan degradasi, juga Atalanta mengalahkan Monza 5-2 untuk mengambil tempat Liga Europa.



Juventus berada di urutan ketujuh dengan 62 poin dan hanya akan tampil di Liga Konferensi (Conference League). Sedangkan Atalanta (64 poin) dan runner-up Liga Europa tahun ini Roma (63) masing-masing berakhir di urutan kelima dan keenam.

Juve turun ke urutan ketujuh bulan lalu setelah dikurangi 10 poin oleh pengadilan sepak bola Italia atas transaksi transfer mereka. Pasukan Massimiliano Allegri dihantam badai cedera sepanjang musim dengan Gleison Bremer dan Dusan Vlahovic absen pada hari Minggu sementara Angel Di Maria memulai laga dari bangku cadangan.



Allegri menggambarkan musim sebagai musim yang rumit bagi Juventus. Dia menyoroti bagaimana mereka awalnya dikurangi 15 poin, lalu dibatalkan setelah banding. Tapi, kembali dikurangi 10 angka.

Mereka akan finis ketiga tanpa penalti 10 poin berikutnya yang membuat mereka tersingkir dari tempat Liga Champions.

"Penalti 10 poin bukan kesalahan kami, jadi saya membawa tim ke posisi ketiga di lapangan dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah tahun yang sulit, tetapi juga luar biasa. Pertandingan (vs Udinese) sebagian besar jadi tidak relevan. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dengan saya di Continassa (tempat latihan)."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)