Jet Tempur F-16 Kejar Pesawat Penerobos Washington, Ledakan Sonik Bikin Panik Ibu Kota AS

Senin, 05 Juni 2023 - 07:22 WIB
loading...
Jet Tempur F-16 Kejar Pesawat Penerobos Washington, Ledakan Sonik Bikin Panik Ibu Kota AS
Jet tempur F-16 memicu ledakan sonik saat mengejar pesawat Cessna penerobos Washington, DC. Ledakan sonik ini menyebabkan kepanikan warga Ibu Kota Amerika Serikat. Foto/F-16.net
A A A
WASHINGTON - Jet tempur F-16 mengeluarkan ledakan sonik saat mengejar sebuah pesawat Cessna yang menerobos wilayah udara Washington, DC, pada hari Minggu. Ledakan sonik itu telah memicu kepanikan warga Ibu Kota Amerika Serikat (AS).

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan ledakan terdengar ketika jet tempur F-16 dilesatkan dari Joint Base Andrews, di Maryland, untuk mengejar pesawat pribadi Cessna yang tidak responsif dan terbang tak lama setelah pukul 15.00 sore.

Banyak warga di ibu kota dan masyarakat sekitar dibuat panik dan bingung.

Pesawat pribadi Cessna terbang di atas Ibu Kota AS sebelum akhirnya jatuh di barat daya Virginia.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan kepada ABC News, Senin (5/6/2023), bahwa pilot F-16 melihat pilot pesawat pribadi tersebut pingsan.



Badan Keamanan Dalam Negeri dan Manajemen Darurat Washington mengatakan ledakan sonik terdengar di seluruh Wilayah Ibu Kota Nasional, tetapi tidak ada ancaman saat ini.

Para pejabat juga membantah bahwa jet tempur AS yang menyebabkan penerbangan Cessna jatuh.

Pentagon sejauh ini menolak berkomentar.

Ledakan sonik, yang terjadi setelah pesawat menembus penghalang suara pada kecepatan 767 mph, dapat terdengar di seluruh ibu kota, dan kota-kota di Maryland dan Virginia utara, dengan banyak orang menggunakan Twitter untuk mempertanyakan suara ledakan yang mengguncang rumah mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)