Pemain Argentina Serius Lawan Indonesia, Alexis: Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Senin, 05 Juni 2023 - 17:00 WIB
loading...
Pemain Argentina Serius Lawan Indonesia, Alexis: Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pertandingan bertajuk FIFA Matchday yang mempertemukan Indonesia versus Argentina bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Foto: Kolase
A A A
BUENOS AIRES - Alexis Mac Allister memberikan pandangannya terkait laga bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023. Gelandang Argentina itu menyebut bahwa pertandingan ini bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada FIFA Matchday Juni ini, Timnas Argentina lebih dulu bakal menantang Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023. Selang empat hari kemudian, giliran Timnas Indonesia menyambut Lionel Messi dkk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menatap agenda tersebut, Mac Allister mengakui bahwa dua pertandingan tersebut sangat penting untuk persiapan skuad Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, kualifikasi di zona CONMEBOL akan berlangsung di bulan September 2023.



Selain itu, Mac Allister menilai FIFA Matchday Juni sekaligus menjadi momen untuk mematangkan skuad yang juga akan berlaga di Copa America 2024. Maka dari itu, pemain Brighton Hove & Albion itu menatap laga melawan Australia dan Timnas Indonesia dengan serius.

"Saya pikir FIFA Matchday melawan Australia pada 15 Juni dan melawan Indonesia empat hari kemudian akan sangat penting untuk melihat tim. Terus menyesuaikan beberapa detail dan mudah-mudahan Copa América, kualifikasi (Piala Dunia 2026), semua yang datang ke Tim nasional Argentina baik," kata Mac Allister dikutip dari Infobae, Senin (5/6/2023).



"Saya merasa ada hubungan yang sangat besar dengan orang-orang, bahwa ada getaran yang baik dan itu membantu kami," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)