alexametrics

Preview Wales vs Rusia: Waspadai Serangan Balik!

loading...
Preview Wales vs Rusia: Waspadai Serangan Balik!
Wales akan menyegel tempat di babak 16 Besar Piala Eropa 2016 jika mereka menang atas Rusia di pertandingan terakhir Grup F, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB / Sindonews/Evan
A+ A-
TOULOUSE - Wales akan menyegel tempat di babak 16 Besar Piala Eropa 2016 jika mereka menang atas Rusia di pertandingan terakhir Grup F, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB. Saat ini Wales berada di posisi kedua klasemen sementara.

Gol Daniel Sturridge membuat Wales kalah atas Inggris di pertandingan kedua Grup F, namun kemenangan atas Slovakia di laga perdana, membuat Gareth Bale dan kolega masih berpeluang lolos ke fase knock out.

Sementara itu, Rusia membutuhkan kemenangan melawan Wales untuk menghindari diri tersingkir dari turnamen. Mereka berhasil menahan imbang Inggris 1-1 di laga perdana, namun kalah dari Slovakia dengan skor 1-2 di laga kedua.



Bahkan, sekalipun mereka menang atas Rusia di laga yang digelar di Municipal Stadium, Toulouse, nanti, bukan sebuah jaminan untuk lolos ke babak knock out. Anak asuh Leonid Slutsky akan mengandalkan predikat tim terbaik dari tempat ketiga jika ingin masuk babak 16 Besar.

Pemain andalan Wales, Gareth Bale menyebut pertandingan tersebut merupakan laga yang sulit. Meski peluang Rusia untuk lolos termasuk tipis, Bale yakin anak asuh Leonid Slutsky bakal habis-habisan melawan timnya.

"Jelas kita tahu Rusia adalah tim besar, mereka sudah berada di sini dan itu artinya pertandingan akan menjadi laga yang sulit." kata Bale, dikutip Sky Sport.

Adapun pelatih Rusia mewaspadai gebrakan Wales yang diperkuat Gareth Bale dan Joe Allen. Dua pemain tersebut dipercaya mampu mengubah jalannya pertandingan bila Wales dalam keadaan terdesak.

"Wales memiliki dua pemain kelas dunia, beberapa serangan mereka dibangun lewat kualitas serangan dan kerja sama tim yang luar biasa. Saya pikir mereka sangat berbahaya karena serangan balik yang cepat," kata Leonid Slutski dikutip UEFA.com

Pelatih Wales, Chris Coleman menyebut timnya dalam posisi yang ideal untuk lolos ke babak 16 Besar. Tanpa kesalahan kecil, dia yakin Wales bakal mengukir debut fantastis mereka dengan lolos ke fase knock out.

"Tim ini memiliki potensi untuk terus dan terus. Tanpa kesalahan yang tidak perlu, kami bisa lolos ke babak selanjutnya," tutur Coleman.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Rusia (4-3-3): Akinfeev; Smolnikov, V Berezutski, Ignashevich, Schennikov; Glushakov, Golovin, Mamaev; Kokorin, Dzyuba, Smolov.
Diragukan: Shatov (pangkal paha), Lodygin (punggung)
Dilarang pertandingan berikutnya jika memesan: Schennikov

Wales (4-4-2): Hennessey; Gunter, Chester, A Williams, Davies; Allen, Ledley, J Williams, Ramsey; Bale, Church
Dilarang pertandingan berikutnya jika memesan: Davies
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak