Presiden Joko Widodo Kaget dengan Keberhasilan 4 Cabor di SEA Games 2023

Senin, 05 Juni 2023 - 16:30 WIB
loading...
Presiden Joko Widodo Kaget dengan Keberhasilan 4 Cabor di SEA Games 2023
Presiden Joko Widodo mengaku kaget dengan keberhasilan empat cabang olahraga (cabor), yakni Timnas Basket Putri, Timnas Hoki Indoor Putra, Timnas Kriket Putri dan Timnas Indonesia U-22 / Foto: Raka novianto (MPI)
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku kaget dengan keberhasilan empat cabang olahraga (cabor), yakni Timnas Basket Putri, Timnas Hoki Indoor Putra, Timnas Kriket Putri dan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil menggondol medali emas di SEA Games 2023. Pasalnya, keempat cabor tersebut sukses mengakhiri penantian panjang meraih medali emas untuk Indonesia.

Itu disampaikannya dalam upacara penghargaan yang digelar di Istana Negara, Senin (5/6/2023). Dalam sambutannya, Jokowi mewakili masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet atas perjuangan selama SEA Games ke-32.

"Yang mengagetkan saya, tim basket putri karena kita nggak pernah dapet (emas) sudah 64 tahun. Kemudian hoki indoor putra dan kriket putri, ini baru mendapatkan emas sejak pertama kali kita mengikuti SEA Games," kata Presiden Joko Widodo .



"Dan juga sepak bola yang sudah 32 enggak pernah dapet emas, saya kira masyarakat sangat senang dan bangga lompatan perolehan medali emas yang berada di 87 emas. Oleh sebab itu atas nama bangsa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan semuanya," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi menyebut bahwa pemerintah sudah menyiapkan bonus sebesar Rp289 miliar untuk peraih medali. Atlet, pelatih dan asisten pelatih pun mendapatkan hadiah dari pemerintah usai mengharumkan nama Indonesia di SEA games 2023.



Sekadar informasi, pada SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia berhasil mengumpulkan total 276 medali dengan total 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Hasil tersebut melampaui target yang diberikan pemerintah, yakni 69 medali emas.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)