Cairkan Bonus SEA Games 2023, Jokowi Minta Atlet Tidak Konsumtif

Senin, 05 Juni 2023 - 17:16 WIB
loading...
Cairkan Bonus SEA Games 2023, Jokowi Minta Atlet Tidak Konsumtif
Presiden Jokowi bersofo bersama usai cairkan bonus atlet SEA Games 2023. Foto: SINDOnews/Raka Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada para penerima bonus SEA Games 2023 . Ia menyarankan agar bonus tersebut digunakan untuk investasi daripada membeli barang-barang mewah.

Pemerintah telah memberikan bonus sebesar Rp289 miliar kepada para atlet yang meraih medali di SEA Games 2023. Penyerahan bonus dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 5 Juni 2023.



Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada para atlet untuk menggunakan uang bonus tersebut dengan bijak, dengan menginvestasikannya daripada membeli barang-barang mewah. Ia juga menekankan bahwa perjuangan atlet-atlet Indonesia masih panjang untuk membanggakan nama bangsa.

"Saya ingin memberikan pesan, bonus sebaiknya digunakan untuk investasi jangka panjang daripada membeli barang mewah yang tidak memberikan manfaat," ujar Presiden Joko Widodo seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (5/6/2023).

"Jika digunakan untuk investasi, nilainya akan terus meningkat seiring waktu. Jika membeli mobil sekarang, harganya akan turun separuh saat dijual tahun depan," tambahnya.

"Saya ingin menyampaikan pesan ini karena perjuangan kalian masih panjang untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," tutupnya.

Indonesia berhasil menempati posisi ketiga dalam SEA Games 2023 dengan perolehan 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Kontingen Indonesia berhasil melampaui target Presiden Joko Widodo yang sebelumnya menargetkan 69 medali emas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)