Jadwal Final Liga Konferensi Europa, Kamis (8/6/2023): Fiorentina vs West Ham United

Selasa, 06 Juni 2023 - 07:00 WIB
loading...
Jadwal Final Liga Konferensi Europa, Kamis (8/6/2023): Fiorentina vs West Ham United
Jadwal Final Liga Konferensi Europa, Kamis (8/6/2023): Fiorentina vs West Ham United
A A A
JAKARTA - Fiorentina mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi West Ham United dalam final UEFA Conference League (Liga Konferensi Europa) 2022/2023. Komposisi starting XI La Viola belum pasti mengingat kecenderungan rotasi pemain yang sering dilakukan oleh pelatih Vincenzo Italiano dan kondisi skuat saat ini, yang dapat menjadi tantangan bagi West Ham.

Babak final UEFA Conference League 2022/2023 akan berlangsung di Eden Arena, Praha, Kamis (8/6/2023) pukul 02.00 dini hari WIB. Selain memperebutkan trofi, pemenang pertandingan ini juga berhak otomatis lolos ke Liga Europa musim depan.



Ini akan menjadi pertandingan resmi ke-60 bagi Fiorentina musim ini. Mereka telah melalui babak penyisihan dengan melawan FC Twente pada 18 Agustus, hingga mencatat kemenangan tandang atas Sassuolo di pekan ke-38 Serie A 2022/2023.

Dalam kompetisi Eropa di bawah Liga Europa ini, Luka Jovic cs memiliki rekor sembilan kemenangan beruntun. Mereka hanya menderita satu kekalahan di luar Stadio Franchi saat menghadapi Istanbul Basaksehir dengan skor 0-3 pada tanggal 15 September 2023.

Menjelang pertemuan dengan West Ham United, menurut laporan dari Football Italia, komposisi starting XI Fiorentina masih belum pasti. Tim asal Italia ini memiliki beberapa alternatif sebagai pertimbangan untuk pemain yang akan memulai pertandingan.

Salah satunya adalah pilihan antara Igor dan Lucas Martinez-Quarta di posisi pertahanan untuk berduet dengan Nikola Milenkovic. Sementara Dodo dan kapten Cristiano Biraghi sudah solid di posisi bek kiri dan bek kanan tim.

Sofyan Amrabat dan Rolando Mandragora kemungkinan akan mengisi posisi lini tengah, dengan kemungkinan besar Giacomo Bonaventura berperan sebagai penghubung antara mereka dengan lini depan.

Nicolas Gonzalez adalah satu-satunya yang sudah pasti menjadi starter di lini serang, meskipun ia mengalami insiden selama pertandingan melawan Sassuolo. Penyerang asal Argentina ini mengalami benturan dengan tiang gawang setelah mencetak gol dengan sundulan, dan pinggulnya juga mengalami memar.

Sisa slot pemain starter masih menjadi perebutan. Luka Jovic dan Artur Cabral akan bersaing untuk peran sebagai penyerang tengah, sementara Riccardo Saponara, Jonathan Ikone, dan Christian Kouame berjuang untuk mengamankan posisi sebagai gelandang sayap.

Antonin Barak yang sebelumnya absen karena flu saat Fiorentina melawan Sassuolo pada Jumat (2/6/2023), kini sudah pulih.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, sering melakukan rotasi pemain sepanjang musim, sehingga pemilihan starting XI untuk final UEFA Conference League mendatang sulit untuk diprediksi. Bagi West Ham, ini tentu menjadi tantangan tersendiri, sehingga The Hammers perlu menyiapkan segala rencana untuk menghadapi La Viola.

Jadwal Final Liga Konferensi Europa


Kamis (8/6/2023): Fiorentina vs West Ham United
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)