alexametrics

Piala Eropa 2016

Wales Berondong Gawang Rusia di Babak Pertama

loading...
Wales Berondong Gawang Rusia di Babak Pertama
Gareth Bale dan pemain Wales merayakan gol yang dibuat Neil Taylor saat melawan Rusia/Reuters
A+ A-
TOULOUSE - Timnas Wales tampil trengginas di laga terakhir Grup C Piala Eropa 2016. Melawan Rusia, Gareth Bales dan kolega sukses memberondong gawang Rusia di babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium de Toulouse, Toulouse, Selasa (21/6/2016), anak asuh Chris Coleman langsung menekan. Wales terlihat sangat ngotot untuk mencuri gol cepat di awal pertandingan.

Terbukti tiga menit setelah laga dimulai, gawang Rusia langsung mendapatkan ancaman serius. Melalui serangan, Gareth Bale nyaris membuat kiper Igor Akinfeev memungut bola dari gawangnya. Beruntung ia masih bisa memblok tendangan menyusur tanah yang dilakukan Bale.



Hanya delapan menanti atau tepatnya di menit 11, Wales berhasil menggetarkan gawang Rusia. Gol ini lahir dari kelihaian Aaron Ramsey lolos jebakan offside meneruskan umpan yang disodorkan Joe Allen.
Wales Berondong Gawang Rusia di Babak Pertama

Kebobolan, Rusia mencoba meningkatkan serangan. Tapi, barisan pertahanan Wales yang sudah siap meladeni permainan menyerang Tim Beruang Merah sukses meredam dan mementahkan semua serangan Artem Dzyuba Cs.

Sebaliknya, Wales sangat menikmati pertandingan. Mereka benar-benar sudah mengetahui meredam semua serangan Rusia. Bukan hanya itu, Wales pun beberapa kali bisa memporak porandakan pertahanan Rusia.

Hasilnya di menit 20, Neil Taylor kembali memaksa Akinfeev memungut bola dari dalam gawang. Gol ini pun lahir dari tidak fokusnya pemain belakang Rusia menjaga pergerakan Taylor yang ketika itu asyik menjaga Bale.
Wales Berondong Gawang Rusia di Babak Pertama

Rusia yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang ke 16 Besar gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Mereka memang bisa mengambil alih serangan. Sayangnya aksi mereka hanya bisa mencapai kotak penalti sebelum disapu pemain Wales.

Bale nyaris menambah keungggulan di menit 29. Ia yang berhasil membawa bola dari tengah menyisir sisi kanan pertahanan Rusia untuk masuk ke kotak penalti. Sayang Bale dilanggar dan wasit Jonas Eriksson tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Sisa sepuluh menit pertandingan, Rusia mencoba untuk mengejar defisit. Gol yang diharapkan tiba masih jauh dari harapan. Wales pun sementara unggul 2-0 atas Rusia.

Susunan Pemain
Rusia

Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Dmitri Kombarov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutski, Denis Glushakov,
Pavel Mamaev, Fedor Smolov, Aleksandr Kokorin, Roman Shirokov, Artem Dzyuba
Pelatih : Leonid Slutsky

Wales
Wayne Hennessey, James Chester, Ashley Williams, Ben Davies, Joe Allen, Chris Gunter, Gareth Bale, Aaron Ramsey, Joe Ledley, Neil Taylor, Sam Vokes
Pelatih : Chris Coleman

Wasit : Jonas Eriksson (Swedia)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak