ASEAN Para Games 2023: Para Tenis Meja Borong 7 Emas untuk Indonesia

Senin, 05 Juni 2023 - 21:48 WIB
loading...
ASEAN Para Games 2023: Para Tenis Meja Borong 7 Emas untuk Indonesia
ASEAN Para Games 2023: Para Tenis Meja Borong 7 Emas untuk Indonesia
A A A
PHNOM PENH - Cabang olahraga (cabor) Para Tenis Meja sukses menyumbangkan tujuh medali emas bagi Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 . Mereka juga meraih lima medali perak tambahan.

Pada kompetisi di Table Tennis Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (5/6/2023), tim beregu putra TT4 yang terdiri dari Adyos Astan, Yayang Gunaya, dan Sunarto berhasil meraih medali emas. Mereka berhasil mencatatkan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan.

Baca Juga: Maulana Raih Emas Renang 50 Meter Gaya Dada SB12 APG 2023

Selain itu, tim beregu putra TT5 juga berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand, Vietnam, dan Kamboja secara berturut-turut. Tatok Hardiyanto, Barce Eysntend Layaba, dan Sefrianto menjadi perwakilan Indonesia dalam nomor pertandingan tersebut.

Prestasi yang gemilang juga ditunjukkan oleh tim beregu putra TT8 yang terdiri dari Mohamad Rian Prahasta, Banyu Tri Mulyo, dan Leonardo Aritonang. Setelah memuncaki Grup A, mereka berhasil mengalahkan Vietnam di babak semifinal dan Thailand di partai puncak untuk meraih medali emas.

Tim beregu putri juga berkontribusi dengan meraih sejumlah medali emas. Tim beregu putri TT5 yang diwakili oleh Leli Marlina dan Tarsilem berhasil meraih medali emas. Sementara itu, Suwarti, Hamida, dan Siti Fadhilah mewakili Indonesia dalam nomor beregu putri TT8 dan berhasil memenangkan dua pertandingan untuk meraih medali emas. Tim beregu putri TT9 juga tampil gemilang dengan meraih tiga kemenangan dari tiga laga.

Tim beregu putri TT10 juga mencatatkan prestasi yang membanggakan dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan di babak grup. Sela Dwi Radayana dan Cici Juliani sukses mengalahkan lawan-lawan mereka dari Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Selain tujuh medali emas, tim para tenis meja juga berhasil meraih lima medali perak pada kompetisi hari ini. Medali perak tersebut diraih dalam nomor beregu putra TT1-3, beregu putra TT6-7, beregu putra TT9, beregu putra TT10, dan beregu putri TT1-3.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)