alexametrics

Gagal Total di Prancis, Pelatih Timnas Rusia Kibarkan Bendera Putih

loading...
Gagal Total di Prancis, Pelatih Timnas Rusia Kibarkan Bendera Putih
Ekspresi Leonid Slutsky saat melihat permainan Rusia melawan Wales di laga terakhir grup B Piala Eropa 2016. Pelatih berusia 45 tahun itu mengisyaratkan siap mundur dari jabatannya. | REUTERS/Michael Dalder
A+ A-
PARIS - Kegagalan Timnas Rusia bersaing di Grup B Piala Eropa 2016 membuat Leonid Slultsky sadar diri. Pelatih berusia 45 tahun menyatakan siap mundur dari kursi jabatannya.

Rusia cuma bisa meraup satu poin dari tiga pertandingan fase grup di Piala Eropa 2016. Tergabung dalam Grup B, Negeri Beruang Merah cuma bisa menahan imbang Inggris (1-1), dan dua kali kalah dari Slovakia (1-2) serta Wales (0-3).

Hal itu yang membuat Slutsky langsung menyatakan mundur. Ia berharap ada pelatih lain yang bisa membawa Rusia bersaing di kejuaraan internasional selanjutnya.



"Saya ingin minta maaf kepada suporter Rusia atas performa kami, penggemar di stadion dan yang menyaksikannya di rumah. Mereka tidak berhak mendapatkannya," ucap Slutsky seperti dikutip Daily Mail, Selasa (21/6/2016).

"Saya akan bertanggung jawab. Saya sudah punya cukup waktu untuk mendapatkan pemain. Jika kami tidak sukses, itu murni salah saya. Seseorang berhak mengambil alih untuk kejuaraan dunia yang akan datang," pungkasnya.

Mundurnya Slutsky melengkapi penderitaan Rusia selama di Piala Eropa. Ya selain tampil buruk, mereka juga terancam diskualifikasi dari UEFA akibat suporternya sempat membuat kerusuhan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak