Lukasz Rozanski vs Kevin Lerena Duel Wajib Pertahankan Gelar WBC

Selasa, 06 Juni 2023 - 14:14 WIB
loading...
Lukasz Rozanski vs Kevin Lerena Duel Wajib Pertahankan Gelar WBC
Lukasz Rozanski vs Kevin Lerena Duel Wajib Pertahankan Gelar WBC/Boxing Scene
A A A
Lukasz Rozanski vs Kevin Lerena diperintahkan menjalani duel mandatory perebutan gelar tinju kelas bridger WBC . BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa WBC menginstruksikan Lukasz Rozanski untuk melakukan pembicaraan dengan Kevin Lerena dari Afrika Selatan untuk sebuah pertarungan wajib mempertahankan gelar.

Kedua belah pihak diberikan waktu negosiasi untuk mencapai kesepakatan sebelum tawaran bayaran akan diberikan oleh WBC. "Sampaikan surat ini sebagai awal dari masa negosiasi bebas untuk pertarungan antara Juara Kelas Bridger WBC Lukasz Rozanski dan Juara Kelas Bridger Perak WBC Kevin Lerena," kata presiden WBC Mauricio Sulaiman kepada promotor kedua petinju tersebut dalam surat resmi yang diperoleh Boxing Scene.

"Jika tidak ada kesepakatan yang tercapai antara kedua belah pihak, WBC akan melakukan penawaran hadiah sesuai dengan Peraturan dan Regulasi WBC pada hari Kamis, 22 Juni 2023 di kantor pusat WBC di Mexico City."



Lukasz Rozanki diwakili dalam pembicaraan ini oleh KnockOut (KO) Promotions milik Andrew Wasilewski. Lerena bertarung di bawah naungan Rodney Berman's Golden Gloves Promotions. Jika laga ini berlanjut ke sidang penentuan pemenang, Rozanski akan meraih bayaran dengan angka 60-40.

Petinju Polandia, Rozanski (15-0, 14KO), menjadi penantang kedua untuk merebut gelar juara dunia kelas menengah WBC setelah ia berhasil menghentikan perlawanan Alen Babic pada ronde pertama dengan KO. Perebutan gelar mereka pada 22 April lalu berlangsung di kota kelahiran Rozanski, Rzeszow, berkat KO Promotions yang berhasil mengalahkan Matchroom Boxing untuk mendapatkan hak promosional laga tersebut.

Kemenangan telak dalam 130 detik atas Babic membawa Rozanski meraih gelar yang ditinggalkan oleh Oscar Rivas, petinju Olimpiade 2008 asal Kolombia yang tinggal di Montreal, yang harus mengundurkan diri karena mengalami cedera pada retina matanya. Cedera tersebut memaksa Rivas (28-1, 19KO) keluar dari pertandingan kelas berat yang direncanakan pada 14 Januari melawan Efe Ajagba, sebelum pertandingan pertahanan gelar yang dijadwalkan sebelumnya melawan Rozanski, yang telah ditunda sebelumnya.



Kevin Lerena (29-2, 14KO) akan memasuki laga perebutan gelar utama pertamanya dalam karirnya, bagi mereka yang menghargai gelar kelas menengah WBC. Petinju berusia 31 tahun asal Johannesburg ini menjadi penantang wajib setelah menang angka mutlak dalam 12 ronde atas mantan pemegang gelar juara dunia kelas jelajah WBA 'Regular' Ryad Merhy (31-2, 26KO) pada tanggal 13 Mei lalu di Kempton Park, Afrika Selatan.

Kemenangan ini membuat Lerena bangkit dari kekalahan kontroversial pada ronde ketiga dari pemegang gelar kelas berat WBA 'Reguler' Daniel Dubois pada 3 Desember lalu di London Utara. Kekalahan tersebut menghentikan delapan belas kemenangan beruntun sejak tahun 2015.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)