Effendi Syahputra: Jokowi Enggak Bakal Lewatkan Pertandingan Bersejarah Indonesia vs Argentina

Selasa, 06 Juni 2023 - 14:43 WIB
loading...
Effendi Syahputra: Jokowi Enggak Bakal Lewatkan Pertandingan Bersejarah Indonesia vs Argentina
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menyaksikan laga Timnas Indonesia versus Argentina pada FIFA Matchday / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menyaksikan laga Timnas Indonesia versus Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 mendatang. Menurutnya, Jokowi merupakan Presiden yang sangat menggemari sepak bola nasional.

Effendi Syahputra , yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu menilai, sebagai orang yang menyukai sepak bola, Jokowi tidak bakal melewatkan pertandingan yang akan menjadi sejarah tersebut. "Sebagai kepala negara yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sepak bola, Pak Jokowi saya yakin akan hadir sebagai tamu kehormatan PSSI di pertandingan nanti," kata Effendi, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga:

"Ini pertandingan bersejarah buat Timnas, pasti Pak Presiden kita akan langsung mengawal Timnas kita bertarung melawan tim terbaik dan juara dunia ini," ujar politisi Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Sebelumnya, jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Presiden Jokowi mengaku belum mendapatkan tiket pertandingan di SUGBK tersebut. Menanggapi pernyataan Jokowi itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir langsung gerak cepat dengan menyiapkan undangan untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Seperti yang diketahui, PSSI baru membuka pembelian tiket pada Senin (5/6/2023). Dari penjualan tersebut, Jokowi pun tak berhasil mendapatkan tiketnya.

"Nggak tau tiketnya dapet nggak," kata Jokowi di Istana Merdeka.

Jokowi pun tidak membanding-bandingkan lebih memilih menonton Coldplay atau Timnas Indonesia versus Argentina. Sebab, dirinya saat ini baru mendapatkan tiket konser Coldplay.

"Karena (konser Coldplay) sudah dapat tiketnya, kalau Argentina kan baru tadi," imbuh Jokowi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)