Effendi Syahputra Apresiasi Ketegasan Erick Thohir Terkait Urusan Tiket Indonesia vs Argentina

Selasa, 06 Juni 2023 - 18:46 WIB
loading...
Effendi Syahputra Apresiasi Ketegasan Erick Thohir Terkait Urusan Tiket Indonesia vs Argentina
Effendi Syahputra mengapresiasi ketegasan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ET) dalam urusan tiket pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia versus Argentina pada 19 Juni 2023 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra mengapresiasi ketegasan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ET) dalam urusan tiket pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia versus Argentina pada 19 Juni 2023. Menteri BUMN itu menyatakan tidak ada tiket gratis pada pertandingan Indonesia versus Argentina untuk pengurus PSSI dan pemilik klub.

Erick Thohir menegaskan jika pengurus PSSI dan pemilik klub yang ingin menyaksikan pertandingan Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), bisa membeli tiket dari kantong pribadi masing-masing. Merespons hal tersebut, Effendi Syahputra mengapresiasi ketegasan ET.



Effendi Syahputra, yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu menyebutkan, hal itu merupakan budaya baru yang patut dilestarikan.

"Kita apresiasi PSSI yang membudayakan anggotanya untuk membeli tiket tidak lagi berharap gratisan, ini sebagai wujud keprofesionalan federasi kita dan kita harap bisa konsisten terus ke depannya begini," kata Effendi, Selasa (6/6/2023).



Politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 202r itu-- melanjutkan, dengan adanya hal tersebut ia meminta PSSI untuk mengalokasikan tiket dengan jumlah tertentu untuk mereka. Juru bicara nasional Partai Perindo, partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu menambahkan, dengan keikutsertaan dalam organisasi sepak bola, bukti mereka penggemar sepak bola sesungguhnya.

"PSSI juga harus mengalokasikan tiket dengan jumlah tertentu kepada para klub-asprov dan football family secara khusus, karena takutnya kalau semua dibiarkan umum justru para penggemar sepak bola yang sesungguhnya. Football family sebenarnya akhirnya kalah bertarung di war tiket yang akhirnya harus beli lebih mahal dari para calo tiket," ujar Effendi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)