Perbasi Senang Prestasi Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023 Bikin Presiden Jokowi Terkejut

Rabu, 07 Juni 2023 - 05:00 WIB
loading...
Perbasi Senang Prestasi Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023 Bikin Presiden Jokowi Terkejut
Perbasi sangat senang dengan prestasi tim nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023. Pasalnya, Timnas Basket Putri Indonesia berhasil membuat Presiden Joko Widodo terkejut / Foto: Perbasi
A A A
JAKARTA - Perbasi sangat senang dengan prestasi tim nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023 . Pasalnya, Timnas Basket Putri Indonesia berhasil membuat Presiden Joko Widodo terkejut.

Timnas Basket Putri Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 . Selain itu, Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia sukses menyumbangkan medali perunggu.

Sementara medali emas yang diraih Timnas Basket Putri Indonesia berhasil membuat Presiden Joko Widodo terkejut. Pasalnya, untuk pertama kalinya Timnas Basket Putri Indonesia mengakhiri penantian 64 tahun mendapatkan medali emas SEA Games .



Sekjen PP PERBASI, Nirmala Dewi mengaku sangat senang dengan prestasi Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2023 yang mampu membuat Presiden Joko Widodo terkejut. Ia pun berharap Timnas Basket Putri Indonesia bisa konsisten dan tampil lebih baik kedepannya.

"Tentu kami sangat senang capaian Timnas Bolabasket Putri bisa mengejutkan dan membuat bangga Pak Presiden. Prestasi ini untuk masyarakat Indonesia. Mohon doa dan dukungan sehingga kami bisa konsisten menjaga sekaligus memberikan lebih baik kedepannya," kata Nirmala Dewi dalam rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (6/6/2023).

Sementara Ketum PERBASI, Danny Kosasih pun mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Kota/kabupaten. Pasalnya Pemkot, Pemkab dan klub-klub sudah membantu pembinaan kepada talenta-talenta basket Indonesia.



"Kita semua patut bahagia dengan hasil SEA Games dan saya cuma bisa mengucapkan terima kasih buat Pengkot/kab PERBASI. Pengprov Perbasi serta klub-klub yang sudah membina sehingga bola basket Indonesia boleh membanggakan bangsa ini. Terima kasih, kalian semua luar biasa," ucapnya.

Pemerintah memberikan bonus sebesar Rp289 miliar kepada atlet yang berhasil meraih medali di SEA Games 2023. Sekedar informasi, Indonesia berhasil mengumpulkan total 278 medali dengan rincian 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8962 seconds (0.1#10.140)