alexametrics

Portugal Menang Usai Manfaatkan Satu Kesalahan Kroasia

loading...
Portugal Menang Usai Manfaatkan Satu Kesalahan Kroasia
Kroasia yang tampil dominan, justru kecolongan di menit akhir atas Portugal dan membuat tiket babak 16 besar melayang dari genggamannya. | REUTERS/Charles Platiau
A+ A-
LENS - Kroasia tersingkir dari Piala Eropa 2016 usai kecolongan gol dari Portugal di menit akhir babak tambahan babak 16 besar. Menurut pelatih Ante Cacic, Cristiano Ronaldo cs menang seusai memanfaatkan satu kesalahan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB, gol tunggal Ricardo Quaresma di menit ke-117 sudah cukup menangkan Portugal. Tandukan pemain berusia 32 tahun memanfaatkan rebound sepakan Ronaldo membuat tiket babak 16 besar jatuh ke tangan Selecao das Quninas.

Kroasia sejatinya unggul dalam penguasaan bola dan percobaan tembakan. Sayang, Portugal yang justru minim menciptakan peluang bisa menang atas Luca Modric dkk. (Baca Juga: Rekor Buruk di Laga Kroasia vs Portugal)

"Semuanya sempurna selain fakta kami tidak bisa mencetak gol. Kami tidak berhasil dalam serangan," keluh Cacic seperti dikutip ESPN setelah pertandingan.



"Kami harap Portugal bisa melawan penampilan terbaik kami selama 120 menit. Kami bisa mengendalikan pertandingan dan tidak kebobolan, kecuali aksi terakhir yang memang kesalahan dan kami dihukum mereka. Itulah sepakbola. Banyak sisi terbaik tidak mampu memenangkan pertandingan dan itu terjadi malam ini,"

"Kami bermain sangat baik, tapi tidak bisa mencetak gol. Kami bermain lebih agresif dan coba untuk mencetak gol lebih dulu. Tapi lini belakang mereka disiplin, tidak memberikan peluang sedikit pun dan bisa mencetak gol di akhir laga,"

"Kami berusaha menekan dan bermain agresif, tapi pertahanan mereka sangat baik. Mereka buat kami jauh dari gawang dan mencetak gol lewat serangan balik ketika kami juga mencoba mencetak gol di menit terakhir," tutupnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak