Fury Ejek 4 Petinju Elite Kelas Berat, Pamer Rekor Tak Terkalahkan

Senin, 13 April 2020 - 00:02 WIB
loading...
Fury Ejek 4 Petinju Elite Kelas Berat, Pamer Rekor Tak Terkalahkan
Tyson Fury melancarkan perang urat syaraf pada semua penantangnya. Foto : Dok
A A A
LONDON - Tyson Fury 'mengejek' pesaingnya di kelas berat dengan memposting di Instagram sebuah kolase foto dirinya mengenakan mahkota, di dikelilingi oleh empat petinju elite. Dalam postingannya tersebut Fury juga menambahkan emoticon tertawa terbahak plus simbol 'stay at home'.

Fury berbagi kesannya di media sosial, tentang apa yang dia yakini bahwa empat penantang potensial, yakni Anthony Joshua, Deontay Wilder, Andy Ruiz Jr, dan Dillian Whyte semuanya memiliki kesamaan: pernah menelan kekalahan.

"Keempat di bawah ini memiliki kesamaan, semuanya (pernah) kalah," tulis Fury dalam akun Instagram terverifikasi miliknya (gypsyking101), diimbuhi emoticon tertawa terbahak.

Fury secara sensasional mengalahkan Wilder melalui TKO pada ronde ketujuh untuk mengamankan sabuk WBC pada Februari 2020 di MGM Grand, Las Vegas, AS. Itu menjadi kekalahan pertama Wilder di sepanjang kariernya di tinju profesional.

Namun, Wilder, 34 tahun, menggunakan haknya untuk pertandingan trilogi. Upaya Wilder membalas kekalahannya itu direncanakan tanggal 18 Juli, tetapi pandemi virus corona yang sedang berlangsung membuat jadwal direvisi menjadi awal Oktober 2020.

Salah satu lawan potensial Fury, yang memegang gelar dunia lainnya adalah Anthony 'AJ' Joshua yang lahir di Watford. Joshua kehilangan gelar dunianya pada Juni tahun lalu karena kekalahan mengejutkan dari petinju Amerika Andy Ruiz Jr di New York. Ini tetap satu-satunya kekalahan pro dalam karier Joshua sejauh ini.

AJ kemudian memenangkan kembali sabuknya dalam pertandingan ulang di Riyadh, Arab Saudi, pada Desember 2019 dengan kemenangan angka mutlak.

Kekalahan itu merupakan yang kedua yang dialami Ruiz Jr di atas ring, yang pertama adalah pada tahun 2016 melawan petinju Selandia Baru Joseph Parker untuk perebutan kelas berat WBO.

Sementara itu, Whyte mencatat rekor tanding 27 kemenangan dan satu kekalahan. Satu kekalahan itu terjadi pada tahun 2015 melawan Joshua di London O2 Arena.

Namun, sejak itu Body Snatcher -julukan Whyte- memenangkan 11 dari 11 pertarungannya dan memastikan kemenangan penting melawan para mantan juara seperti Lucas Browne dan Joseph Parker serta rival kelas berat Inggris Dereck Chisora. Whyte diatur untuk bertemu mantan penantang gelar dunia Alexander Povetkin pada 4 Juli.

Sementara itu, The Gypsy King belum terkalahkan sejauh ini. Dia menikmati rekornya itu dengan berbagi bersama 3,7 juta pengikut Instagramnya. Dia juga berbagi kehidupannya saat menjalani latihan pagi enam hari sepekan dengan istrinya, Paris, mulai dari jam 9 pagi selama penguncian (lockdown) Covid-19 .
(dwi)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)