Romansa Persahabatan Ronaldo dan Benzema di Liga Arab Saudi

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:03 WIB
loading...
Romansa Persahabatan Ronaldo dan Benzema di Liga Arab Saudi
Romansa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema bakal terasa saat kedua pemain bintang itu bermain di Liga Arab Saudi pada musim depan / Foto: Kolase
A A A
Romansa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema bakal terasa saat kedua pemain bintang itu bermain di Liga Arab Saudi pada musim depan. Tapi hubungan romantis keduanya akan berbeda ketimbang saat mereka masih sama-sama membela Real Madrid.

Di Liga Arab Saudi, Ronaldo diketahui memperkuat Al-Nassr. Sementara Benzema baru saja diresmikan sebagai pemain anyar Al Ittihad setelah sepakat dengan gaji lebih dari 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Tentunya keberadaan Ronaldo dan Benzema di Liga Arab Saudi semakin mencuri perhatian dunia. Yang menjadi menarik adalah apakah mantan kapten Madrid itu mampu beradaptasi dengan sepak bola di Timur Tengah?



Dulu, saat Ronaldo dan Benzema sama-sama bergabung dengan Madrid pada 2009, pemain berjuluk CR7 itu mencoba membayangi Benzema saat ia mulai menulis ulang buku-buku sejarah. Setelah sembilan tahun membela Madrid, Ronaldo meninggalkan Spanyol dan bergabung dengan Juventus.

Ronaldo seolah ingin menunjukkan bahwa ia bisa menjadi jimat dalam dirinya sendiri. Itulah yang terjadi hingga saat ini. Ronaldo tetaplah Ronaldo yang masih menjadi sumber gol yang produktif untuk tim yang dibelanya. Pertanyaannya mampukah Benzema menirukan keberhasilan mantan rekan setimnya tersebut?


Perbandingan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema


Ronaldo saat ini sudah berusia 38 tahun. Meskipun usianya tak muda lagi, tapi kakinya tak pernah menua untuk mencetak gol. Tengok saja perjalanan CR7 bersama Al Nassr di musim ini.

Dari 16 pertandingan bersama Al-Nassr, Ronaldo berhasil membukukan 14 gol dan dua assist. Jumlah itu masih terlalu kecil jika dibandingkan dengan Benzema.

Benzema berhasil membukukan 27 gol dan lima assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Tapi kekejaman Benzema di depan gawang bakal diuji saat ia membela Al Ittihad. Pasalnya, ini pertama kalinya dalam 14 tahun ia meninggalkan Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo 2022/2023


Main: 16
Gol: 14
Assist: 2
Hat-trick: 2
Gol per Laga: 0.88

Karim Benzema 2022/2023


Main: 42
Gol: 27
Assist: 5
Hat-trick: 3
Gol per Laga: 0.64

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)