Kejutan, Islandia Permalukan Inggris di Babak Pertama

Selasa, 28 Juni 2016 - 02:52 WIB
Kejutan, Islandia Permalukan Inggris di Babak Pertama
Kejutan, Islandia Permalukan Inggris di Babak Pertama
A A A
NICE - Kejutan terjadi dalam laga terakhir di babak 16 besar Piala Eropa. Bertempat di Allianz Riviera Stadium, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB, Inggris untuk sementara harus mengakui keunggulan Islandia yang tercatat sebagai tim debutan.

Inggris unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Wayne Rooney di menit keempat. Penalti itu sendiri diberikan wasit sebab terjadi pelanggaran terhadap Raheem Sterling di area kotak terlarang.

Tapi keunggulan Inggris hanya bertahan dua menit. Berawal dari lemparan ke dalam, bola berhasil disambar Ragnar Sigurdsson. Saat mencetak gol, pemain bertahan Islandia itu lepas dari kawalan Kyle Walker.

Memasuki menit 15, Inggris mendapatkan kesempatan emas. Tapi sepakan keras Dele Alli belum mengarah tepat. Bola hanya melenceng tipis ke sisi kiri gawang.

Setelah itu Islandia berhasil bangkit dari tekanan. Dengan irama permainan yang cepat, mereka sukses membuat kejutan di menit 18. Kolbeinn Sigthorsson melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Bola gagal diamankan oleh Joe Hart. Inggris tertinggal 1-2.

Di sisa waktu babak pertama, Inggris coba meningkatkan agresivitasnya. Kubu The Three Lions menebar ancaman lewat Sterling, Alli, Rooney dan juga Harry Kane. Tapi hingga memasuki waktu istirahat, Inggris masih tetap tertinggal 1-2.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Inggris (4-3-3):
Joe Hart; Kyle Walker, Chris Smalling, Gary Cahill, Danny Rose; Dele Alli, Eric Dier, Wayne Rooney; Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Harry Kane

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Saevarsson, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, Bjarnason; Sigthorsson, Bodvarsson
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2404 seconds (0.1#10.140)