Proyek Ambisius Arab Saudi, Ubah Gunung Tandus Jadi Resor Pertemuan KTT

Rabu, 07 Juni 2023 - 23:20 WIB
loading...
Proyek Ambisius Arab Saudi, Ubah Gunung Tandus Jadi Resor Pertemuan KTT
Proyek ambisius Arab Saudi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Arab Saudi akan menjadi tuan rumah KTT Internasional. Pekerjaan ambisius mengubah gunung tandus menjadi resor pertemuan KTT dengan melibatkan arsitek Prancis, Jean Nouvel pun dibangun.

Mohammed Altheeb, kepala pengembangan dan konstruksi RCU mengatakan, pembangunan resor itu menggunakan batuan Cagar Alam Sharaan dan terinspirasi oleh arsitektur Nabataean kuno Alula.

"Resor ini memiliki 38 suite, pusat spa dan kesehatan, klub anak-anak, kompleks olahraga, restoran makan sepanjang hari, dan pusat bisnis," katanya, dilansir dari Arab News, Rabu (7/6/2023).


Yang menakjubkan, restoran itu dibangun di atas gunung dengan pemandangan Sharaan yang indah. Lift kaca akan menghubungkan resor dengan pengalaman geologis dan artistik, menawarkan pemandangan lapisan sedimen kuno.

"Di dalam gunung yang berdekatan, pusat KTT Internasional Sharaan akan menjadi tuan rumah acara dan pemimpin dari seluruh dunia," sambungnya.



Resor ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas, seperti auditorium, ruang pertemuan, majelis (ruang duduk), perpustakaan, dan area olahraga, serta rekreasi.

"Sharaan Resort adalah proyek kami yang paling ambisius saat ini sedang dibangun. Resor ini dirancang dengan penuh hormat terhadap sejarah manusia dan alam Alula," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)