alexametrics

'Slaven Bilic Tak Minat Latih Timnas Inggris'

loading...
Slaven Bilic Tak Minat Latih Timnas Inggris
Slaven Bilic disebut tak bakal tertarik menangani timnas Inggris usai Roy Hodgson memutuskan mundur sebagai pelatih Wayne Rooney cs. | croatiansports
A+ A-
LONDON - Keputusan Roy Hodgson mundur dari jabatan pelatih timnas Inggris membuat FA jelas pusing mencari penggantinya. Salah satu kandidat Slaven Bilic, bahkan langsung dipagari West Ham United agar tak menerima tawarannya.

Hodgson mundur dari kursi pelatih timnas Inggris usai Wayne Rooney cs tersingkir dari Piala Eropa 2016, Selasa (28/6/2016) waktu setempat. Inggris didepak Islandia di babak 16 besar yang membuat prestasi tak terkalahkan di babak kualifikasi tak berarti apa-apa.

Tak berselang lama setelah pertandingan berakhir, Hodgson menyatakan mundur sebagai pelatih. Kabar mengejutkan itu membuat FA langsung sibuk mencari pelatih anyar.



Salah satu kandidat adalah Slaven Bilic, yang bisa membawa West Ham bersinar di Liga Inggris musim lalu. Pelatih asal Kroasia itu dianggap bisa jadi pelatih asing yang tepat menangani pemain muda Inggris seperti Harry Kane, Raheem Sterling, dan Dele Alli.

Sayang, Bilic langsung dipagari West Ham dari kemungkinan jadi pelatih timnas Inggris. Wakil pimpinan West Ham David Gold mengatakan pelatih andalannya itu tak punya niat melatih negara lagi, usai menangani Kroasia pada 2006 hingga 2012.

"Saya tak yakin dia akan tertarik menangani Inggris. Dia memberi tahu saya soal wawancara untuk posisi itu dan tujuannya adalah melatih di level tertinggi di Liga Inggris bersama klub yang ia cintai yakni West Ham. Inggris bukan jadi bagian dari misi Slaven," ucap Gold seperti dikutip Goal.

"Dia orang yang sangat loyal. Dia loyak pada timnya dan petinggi klub. Kami akan mendukungnya seratus persen dan dia pun demikian. Klub ini dan dia sedang berada di jalur yang tepat di Olympic Stadium. Saya tak percaya dia akan menjauh apapun sebabnya," pungkasnya.
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak