Perbandingan Gaji Karim Benzema dan N'Golo Kante di Al Ittihad

Jum'at, 09 Juni 2023 - 12:02 WIB
loading...
Perbandingan Gaji Karim Benzema dan NGolo Kante di Al Ittihad
NGolo Kante dikabarkan semakin santer menyusul Karim Benzema ke Al Ittihad. Hal tersebut membuat banyak pihak penasaran seperti apa perbandingan gaji duo Prancis di klub raksasa Liga Arab Saudi / Foto: Instagram Bleacher Report
A A A
JEDDAH - N'Golo Kante dikabarkan semakin santer menyusul Karim Benzema ke Al Ittihad. Hal tersebut membuat banyak pihak penasaran seperti apa perbandingan gaji duo Prancis di klub raksasa Liga Arab Saudi.

Tapi dalam perkembangannya. Rencana kepindahan Kante ke klub Saudi Al-Ittihad terhenti karena masalah medis. Ini disebabkan lantaran gelandang asal Prancis itu memiliki riwayat cedera dan terpaksa melewatkan enam bulan bersama Chelsea di Liga Inggris musim lalu.

Menurut laporan France 24, Jumat (9/6/2023), Sumber Al-Ittihad mengatakan bahwa Kante telah menandatangani kesepakatan yang mengikat. Tetapi klub sedang mempelajari hasil tes medis sebelum menyetujui kesepakatan akhir.



"Kante menandatangani perjanjian yang mengikat, bukan kontrak final. Kami masih meninjau hasil pemeriksaan medis. Ia memiliki riwayat cedera yang panjang dan kami ingin berhati-hati sebelum menandatangani kontrak besar," kata seorang sumber klub.

Meskipun kedatangan Kante belum final. Namun penggemar tetap dibuat penasaran andai pemain Chelsea itu benar-benar bergabung dengan Al Ittihad musim depan.

Yang membuat penasaran adalah perbandingan gaji Kante (andai bergabung) dengan Benzema di Al Ittihad. Sekadar informasi, Benzzema resmi diperkenalkan sebagai anyar pada Rbu (7/6/2023). Mantan penyerang Timnas Prancis itu bakal membela Tigers of Asia hingga 2026 dan menerima gaji sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun per musim.




Perbandingan Gaji Karim Benzema dan N'Golo Kante di Al Ittihad


Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengabarkan N'Golo Kante sudah menyelesaikan tes medis bersama Al Ittihad. N'Golo Kante akan mendapatkan kontrak selama dua musim dan opsi satu tahun bersama Al Ittihad.

Fabrizio Romano juga memberikan bayaran yang akan diterima oleh N'Golo Kante bersama juara Liga Arab Saudi 2022/2023 tersebut. Nantinya, N'Golo Kante bakal mendapatkan bayaran sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,59 triliun per tahun.

N'Golo Kante memang mendapatkan bayaran lebih kecil dibandingkan Karim Benzema. Hal tersebut tak lepas dari prestasinya bersama Chelsea masih kalah dengan Karim Benzema.

Bersama Chelsea, N'Golo Kante memenangkan gelar Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Sedangkan di Timnas Prancis, ia menjuarai Piala Dunia dan UEFA National League.

Sementara selama 14 musim membela Real Madrid, Karim Benzema mendapatkan empat gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat UEFA Super Cup, lima Liga Champions dan lima Piala Dunia Antarklub. Bahkan, penyerang berusia 35 tahun itu mendapatkan Ballon d'Or dan pemain terbaik di Eropa 2022.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0207 seconds (0.1#10.140)