Hentikan Rekor Wales, Ronaldo Bawa Portugal ke Final

Kamis, 07 Juli 2016 - 04:02 WIB
Hentikan Rekor Wales, Ronaldo Bawa Portugal ke Final
Hentikan Rekor Wales, Ronaldo Bawa Portugal ke Final
A A A
LYON - Torehan rekor Wales terhenti di semifinal Piala Eropa 2016 setelah mereka dikalahkan Portugal dengan skor 0-2. Cristiano Ronaldo menjadi bintang pertandingan usai membuka keran gol timnya.

Tampil di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB, Portugal tak mampu bicara banyak di babak pertama. Mereka bahkan tertinggal dalam segi penguasaan bola menghadapi Wales yang notabene tim debutan.

Setelah mengakhiri pertandingan di babak pertama dengan skor kaca mata, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang setelah Portugal mendapat hadiah tendangan bebas di awal babak pertama. Tepatnya di menit ke-50, set piece bola mati berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Ronaldo.

Gol sundulan Ronaldo itu nampaknya membuat Wales tersengat. Hanya berselang tiga menit dari gol itu, barisan pertahanan Wales kembali membuat kesalahaan yang kali ini dimanfaatka Nani. Sontekan Nani di menit ke-53 menggandakan skor untuk Portugal.
Hentikan Rekor Wales, Ronaldo Bawa Portugal ke Final

Wales kemudian melakukan serangkaian pergantian pemain dengan memasukkan Jonathan Williams (65'), Sam Vokes (58') dan Simon Church (63'). Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-2 bertahan untuk kemenangan Portugal.

Dengan hasil tersebut, Portugal menjadi tim pertama yang memastikan langkah ke babak final Piala Eropa 2016. Di partai puncak, Ronaldo cs akan menghadapi pemenang antara Jerman vs Prancis yang bertanding besok.

Berikut susunan pemain keda tim:

Portugal (4-1-3-2) Rui Patricio; Cedric, Bruno Alves, Fonte, Guerreiro; Danilo; Joao Mario, Renato Sanches (Andre Gomes 74'), Adrien Silva (Joao Moutinho 79'); Nani, Ronaldo.

Wales (3-5-1-1) Hennessey; Chester, Williams, Collins (Jonathan Williams 65'); Gunter, Allen, Ledley (Sam Vokes 58'), King; Taylor; Bale; Robson-Kanu (Simon Church 63').
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)