Demokrat Kembali Nyatakan Ingin Evaluasi Pencapresan Anies

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:36 WIB
loading...
Demokrat Kembali Nyatakan Ingin Evaluasi Pencapresan Anies
Partai Demokrat kembali menyatakan ingin mengevaluasi Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung. Foto/dok.SINOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat kembali menyatakan keinginkan untuk mengevaluasi pencapresan Anies Baswedan . Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Misteri Gerbong Koalisi' secara streaming, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

"Ya jelas kami ingin evaluasi. Kenapa? Karena kami ingin menang," kata Herzaky.

Menurut Herzaky, Demokrat juga melihat situasi dan dinamika perpolitikan yang berkembang dewasa ini. Sebab itu, mereka ingin melakukan evaluasi. "Dan kami lihat pergerakan situasi saat ini. Kan sederhana nih, kami lihat di jalan lurus ke depan, di sana garis finisnya," ujar Herzaky.



Herzaky menjelaskan, keinginan mengevaluasi pencalonan Anies ini lantaran hasil survei elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan beberapa waktu terakhir.

"Mendadak lihat mobilnya Bang Awiek (Ketua DPP PPP Achmad Baidowi), warna ijo merah sama Mas Ganjar, mendahului kami. Kan dari survei secara elektabilitas lalu kita lihat mobil Prabowo lewati kami juga," ucap Herzaky.

Dengan adanya hal itu, Herzaky merasa heran, kenapa pihak-pihak yang mengusung Anies sebagai Capres masih belum berani untuk langsung menancap gas demi meraih garis akhir.

"Sedangkan mobil kami ini mas Anies kok jalannya dikit-dikit bahkan zigzag ke kanan ke kiri garis finisnya di sana kok, gas saja langsung kenapa harus di rem. Ini maksud saya meski diluruskan dlu jangan lah kemudian kita ancam mau keluar tidak ada begitu," tutup Herzaky.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)