alexametrics

ASEAN University Games 2016

Renang Sumbang 3 Medali Emas

loading...
Renang Sumbang 3 Medali Emas
Tiga medali emas tersebut disumbangkan oleh Gagarin Nathaniel di nomor 100 m gaya dada putra, Triady Fauzy Sidiq di nomor 100 m gaya bebas putra, dan I Gede Siman di nomor 50 m gaya punggung putra
A+ A-
SINGAPURA - Kontingen Indonesia berhasil mengoleksi 3 emas di hari kedua pertandingan ASEAN University Games 2016, di Singapura, Selasa (12/7). Tiga medali emas itu didulang dari cabang renang. Selain 3 emas, Indonesia juga meraup 5 medali perak dan 4 perunggu. Medali-medali itu juga didapat dari cabang renang.

Tiga medali emas tersebut disumbangkan oleh Gagarin Nathaniel di nomor 100 m gaya dada putra, Triady Fauzy Sidiq di nomor 100 m gaya bebas putra, dan I Gede Siman di nomor 50 m gaya punggung putra. Sedangkan 5 medali perak masing-masing dipersembahkan oleh Ressa Kania Dewi, Dennis Joshua Diwa, Yessy Venisia Yosaputra, Ricky Anggawidjaya, dan Raina Gaumi Grahana.

Medali dari cabang renang ini memang sesuai dengan target semula, di mana cabang ini diharapkan bisa jadi lumbung medali bagi kontingen Indonesia. Dengan raihan medali yang didapat ini, untuk sementara kontingen Indonesia bertengger di peringkat dua klasemen perolehan medali. Indonesia berada di bawah Thailand yang mengoleksi 4 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.



“Kami berharap, perolehan medali Indonesia bisa terus meningkat, sehingga target bertengger di posisi 3 besar bisa tercapai,” ujar Syahril Chaniago, ofisial kontingen Indonesia. Selain renang, cabang lain yang ditargetkan bisa menjadi lumbung medali bagi kontingen Indonesia adalah pencak silat, badminton, dan atletik.

Untuk Rabu (13/7), cabang renang kembali menyediakan sejumlah medali. Sementara cabang-cabang seperti atletik, badminton, dan pencak silat baru akan menyediakan medali pada Kamis (14/7).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak