Tontowi/Liliyana Natsir Bagi Tips untuk Pebulu Tangkis Terhindar dari Cedera

Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:33 WIB
loading...
Tontowi/Liliyana Natsir Bagi Tips untuk Pebulu Tangkis Terhindar dari Cedera
Legenda bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir membagi tips untuk bibit-bibit Tanah Air agar terhindar dari cedera/Foto/Sindonews/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir membagi tips untuk bibit-bibit Tanah Air agar terhindar dari cedera. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan, menjaga makanan dan latihan yang teratur akan menghindari dari risiko gampang cedera.

Padatnya jadwal bulu tangkis membuat para atlet Indonesia mudah mengalami cedera. Hal tersebut mengakibatkan kerugian besar bagi atlet yang berusaha mendapatkan prestasi.



Yeremia Rambitan menjadi salah satu pemain yang mengalami kerugian akibat mengalami cedera. Dia menepi dari lapangan selama enam bulan akibat mengalami cedera ACL saat tampil di Indonesia Open 2022.

Sementara Tontowi Ahmad mengatakan persiapan dan latihan rutin membuat atlet tak mudah terkena cedera. Dia menjelaskan latihan rutin setiap hari akan membuat otot akan siap dengan segala kondisi, sehingga tidak mengalami cedera.



"Kalau nggak gampang cedera ya latihan, persiapannya. Karena kalau menurut saya penyebab cedera itu karena otot kita nggak siap, kalau otot kita dilatih setiap hari ya mungkin saya rasa akan jauh dari cedera," ujar legenda badminton, Tontowi Ahmad di acara HSBC Meet and Greet with Badminton Legends di Jakarta (10/6/2023).

Senada dengan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir mengatakan para atlet harus bisa mengatur kondisi seperti makan, istirahat serta latihan teratur. Meski sudah pensiun, tetapi ia mengatakan padatnya turnamen bulutangkis saat ini membuat para atlet mudah cedera.

"Ya pintar-pintar lah mengelola kondisi maksudnya dari makannya istirahatnya terus suplemennya, terus latihannya juga. Jadi ya udah harus dimaintain dengan baik," ucapnya.

"Turnamennya saya aja capek lihatnya. Kalau nonton ih ada lagi nih, saya seru sih ada tontonan cuma yang mainnya itu beruntun terus," tuturnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)