DPR Setujui Anggaran Rp2 Triliun untuk Kemenpora Tahun 2024, Menpora: Terima Kasih!

Sabtu, 10 Juni 2023 - 23:30 WIB
loading...
DPR Setujui Anggaran Rp2 Triliun untuk Kemenpora Tahun 2024, Menpora: Terima Kasih!
Menpora mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPR kepada Kemenpora / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui pagu anggaran indikatif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rancangan Anggaran Pendapatan Negara Tahun Anggaran (RAPBN TA) 2024. Jumlahnya mencapai Rp2.019.137.744.000.

Persetujuan DPR terjadi setelah rapat kerja bersama Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, kemarin. Dikutip dari laman resmi Kemenpora, Sabtu (10/6/2023), Menpora Dito Ariotedjo memaparkan ada beberapa program yang akan dijalankan Kemenpora pada tahun depan.

Di antaranya membangun sarana prasarana Prestasi Hub yang dapat diakses individu/komunitas/organisasi kepemudaan dengan berbagai kegiatan peningkatan keterampilan dan perluasan jaringan di Aceh, Makassar, dan IKN. "Kemudian juga ada komunitas fest, pesta prestasi, Indonesian dream, muda berusaha, dan collab rangers," papar Menpora Dito.



Selain itu, ada sejumlah program olahraga maju. Misalnya sport industry summit, merdeka belajar kuliah merdeka, liga tarkam, dan membangun sport science institue di IKN, UNCEN, UI, dan UNSRI. "Lalu juga mengoptimalkan fasilitas olahraga di beberapa kampus untuk pengembangan atlet, membangun pusat pelatihan atlet nasional di Sumut, Sumsel, Papua, dan Solo. Serta menghidupkan kembali liga badminton dengan kelola olahraga dan manajemen profesional," sambung Menpora Dito.

Pada kesempatan itu, Menpora Dito mengusulkan tambahan anggaran pada pagu anggaran (sementara) 2024. Komisi X DPR RI pun menyetujui usulan tambahan pagu indikatif tersebut yakni Rp. 3.703.585.102.000.

"Komisi X DPR menyetujui usulan pagu indikatif Kemenpora TA 2024 dan usulan penambahannya tersebut ke Badan Anggaran DPR RI. Terkait usulan penambahan anggaran itu, Komisi X DPR mendorong Kemenpora untuk segera menyampaikan usulan tersebut kepada Bappenas, dan Kemenkeu disertai argumentasi yang kuat untuk mendukung program strategis dan rincian kegiatannya," jelas Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda.





Menpora mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPR kepada Kemenpora. Ia mengatakan Kemenpora dalam hal ini akan terus menerapkan konsep tranparansi dan akuntabel.

"Terima kasih kepada pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI yang sudah mempercayai Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kami ucapkan terima kasih. Amanah ini akan dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Kami akan mengedepankan akuntabel dan transparansi sebaik-baiknya," pungkas Menpora Dito.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)